LANTIK 25 KADES, BUPATI BELU BERPESAN HARUS MELAYANI DENGAN HATI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (18/11), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH melantik 25 Kepala Desa terpilih se – Kabupaten Belu periode 2019 – 2025 bertempat di Gedung Wanita Betelalenok –Atambua, Kabupaten Belu, Wilayah Perbatasan RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang berdiri

Sebanyak 25 Kades ini merupakan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan dari pelaksanaan pesta demokrasi Pilkades serentak tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2019 yang lalu pada 32 Desa se – Kabupaten Belu. Sedangkan 7 Desa lainnya yang belum dilantik, dikarenakan masih ada berbagai persoalan dalam pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu maupun karena belum selesainya masa jabatan Kepala Desa sebelumnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Junior mengharapkan Kades terpilih agar bekerjasama dan merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk membangun desa.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan

“ Saya mengajak seluruh masyarakat untuk lapang dada menerima Kades yang baru masa bakti 6 tahun ke depan dan para Kepala Desa terpilih untuk merangkul dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat serta memberikan perhatian dan pelayanan secara maksimal,’’ tegas Ketua DPRD Kab. Belu.

Sementara Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengharapkan kepada 25 Kades terpilih untuk mampu mengayomi dan melayani dengan hati, tanpa mengkotak – kotakan masyarakat ataupun tim sukses dan masyarakat. Bupati mengingatkan para Kades agar tidak harus mendengarkan bisikan tim sukses secara berlebihan karena jika demikian, ia yakin tidak akan ada kemajuan yang maksimal.

Gambar mungkin berisi: 3 orang

“Jadi, saya bersama seluruh jajaran mengharapkan untuk bekerja melayani dengan hati dan melayani tidak lagi membuat kotak – kotak dengan masyarakat karena demokrasi itu siap menang dan siap kalah,” ujar Bupati Willy Lay dalam sambutannya.

Kepala Desa Makir, Kecamatan Lamaknen–Bonifasius Hale Mau, A.Md ketika diwawancara mengatakan siap untuk mengemban tugas baru dan tanggungjawabnya sebagai Pemimpin Desa Makir. Selanjutnya sebagai Kepala Desa terpilih dirinya akan mengantarkan masyarakatnya pada kemakmuran dengan memanfaatkan potensi yang ada di Desa Makir.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

“ Tentunya setelah resmi dilantik sebagai Kepala Desa Makir, saya akan memanfaatkan dan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada di desa kami, terutama kebutuhan air bersih dan mengangkat kembali budaya dan tradisi leluhur yang kian pudar dewasa ini,” imbuhnya.

Acara pengambilan Sumpah dan Pelantikan 25 Kepala Desa terpilih periode 2019 – 2025 ditandai dengan penyematan lambang Garuda dan tanda jabatan Kepala Desa.

Berita/Foto: Norci Man & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.