UPACARA TABUR BUNGA DI LAUT MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU- Senin (11/11), Usai melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan yang bertempat di halaman Kantor Bupati Belu. Pemerintah Kabupaten Belu melakukan penaburan bunga di Pelabuhan Atapupu.

Tabur bunga yang di lakukan untuk menghormati dan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, juga di awali dengan Upacara, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Belu – Drs.J.T.Ose Luan. Upacara ini diikuti unsur TNI-Polri, Organisasi Perangat Daerah Lingkup Pemkab Belu dan Instansi Vertikal di Kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan menyampaikan tabur bunga ini dilakukan untuk memberikan penghormatan, penghargaan atas jasa para pahlawan yang berjuang terutama bagi para pahlawan yang berjuang di laut. Selain itu juga penaburan bunga ini dilakukan dalam rangka memperingati jasa para pahlawan, mereka yang telah berjuang mengorbankan segala pikiran tenaga, material dan nyawa untuk memperebutkan kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan.

‘’ Tabur bunga ini sebenarnya sangat berkesan bagi saya karena bisa saja mereka yang jadi korban di laut jenazahnya tidak di temukan, mereka hanya punya nama mungkin tidak punya pusara karena mereka berjuangnya di laut ’’, kata Wabup.

Usai upacara Wakil Bupati Belu – Drs.J.T.Ose Luan menabur bunga di pantai dan diikuti semua peserta upacara yang hadir.

Berita/Foto: Mecy Aton Dan Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.