BPN KAB. BELU SERAHKAN 400 SERTIFIKAT KEPADA WARGA MANUMUTIN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (29/10/2019) Kantor Pertanahan Kabupaten Belu, menyerahkan sertifikat hak atas tanah bagi 400 Kepala Keluarga di Kelurahan Manumutin Kecamatan Kota Atambua Kabupaten Belu. Penyerahan sertifikat hak atas tanah ini merupakan program Presiden Republik Indonesia dalam mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sertifikat hak atas tanah.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan orang duduk

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Belu – Goncalo Antonio, SH mengatakan pembagian sertifikat hak milik atas tanah kepada masyarakat Kelurahan Manumutin Kecamatan Kota Atambua ini merupakan kegiatan realisasi pendaftaran sistematis lengkap tahun anggaran 2019.

” Pembagian sertifikat hak milik atas tanah target untuk Kabupaten Belu yakni 3.500 bidang tanah dan untuk pemetaan 5.000 bidang tanah dan realisasi dari pemetaan maupun sertifikat sudah 100 %”. Selanjutnya Antonio menambahkan di Kabupaten Belu lokasi PTSL ada 14 lokasi termasuk Kelurahan Manumutin,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Lurah Manumutin Albertus Nai Mau mengatakan pembagian sertifikat bagi masyarakatnya merupakan realisasi atas permohonan Pemerintah Kelurahan Mamumutin kepada Badan Pertanahan Kabupaten Belu.

” Terlaksananya pembagian sertifikat hari ini atas dasar permohonan kami kepada pihak Pertanahan Kabupaten Belu untuk menerbitkan sertifikat hak milik atas tanah, sehingga dari Badan Pertanahan Kabupaten Belu memberikan 500 bidang, dan pada hari ini 400 bidang sudah direalisasikan dan sudah diterima oleh masyarakat,” katanya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

Lanjut Lurah Manumutin, program ini sangat membantu masyarakat oleh karena sangat mempermudah masyarakat untuk dapat memperoleh sertifikat hak milik atas tanah. Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan sertifikat di Kelurahan pada jam kerja untuk diajukan kepada pihak Pertanahan Kabupaten Belu supaya menerbitkan Sertifikat oleh karena masih tersisa 100 bidang untuk pembuatan sertifikat.

Berita/Foto: Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.