JELANG HARI SUMPAH PEMUDA DISKOMINFO LAKUKAN PEMUTARAN FILM

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu ( 27/10 ), Dinas Kominfo Kabupaten Belu melalui Bidang Layanan Informasi Publik melakukan pemutaran film perjuangan dan pembangunan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan Festival Fulan Fehan bertempat di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen.

Pemutaran film ini selain menyajikan berbagai informasi pembangunan diberbagai sektor, memberikan pemahaman akan semangat nasionalisme bagi masyarakat tentang arti penting perjuangan para pahlawan, para pemuda dalam meraih kemerdekaan juga memberikan hiburan bagi masyarakat desa dirun kecamatan lamaknen.

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Dirun – Marianus Bere Tuan, S.Ag atas nama masyarakat mengungkapkan rasa berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kominfo Kabupaten Belu yang telah melakukan pemutaran film bagi masyarakat di Desa Dirun.

“Saya sebagai ketua BPD Desa Dirun, atas nama masyarakat desa Dirun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Dinas Kominfo Kabupaten Belu yang telah melaksanakan pemutaran film yang juga bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober besok, semoga dengan pemutaran film perjuangan pada malam hari ini terutama kepada adik-adik yang sementara mengenyam pendidikan dapat turut mengambil hikma sisi positif bahwa kemerdekaan yang di raih sampai saat ini sangat membutuhkan suatu perjuangan,” ungkapnya.

Marianus juga berpesan kepada masyarakat terutama kepada para pelajar yang sementara mengenyam pandidikan baik tingkat SD, SMP dan SMA maupun Perguruan Tinggi untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang dengan tekun belajar dan berprestasi.

Marianus berharap pemutaran film-film perjuangan yang dilakukan oleh Dinas Kominfo seperti ini terus dilakukan.

“Saya berharap pemutaran film perjuangan seperti ini secara terus menerus dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Belu, terutama di desa-desa agar seluruh masyarakat terutama para siswa-siswi yang ada di desa dapat memahami dan mengetahui bagaimana perjuangan para pejuang untuk memperebutkan kemerdekaan dan meningkatkan rasa nasionalisme. karena jaman sekarang yang semakin canggih ini pemahaman tentang perjuangan kemerdekaan terutama bagi para pelajar semakin berkurang, dengan pemutaran film perjuangan malam ini memberikan informasi dan pemahaman kembali sehingga mereka tidak melupakannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ignatius Defrianus Bau – seorang siswa SMA Negeri Weluli yang turut menyaksikan pemutaran film perjuangan merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, khususnya Dinas Kominfo Kabupaten Belu yang telah melakukan pemutaran film perjuangan.

“Kami merasa sangat senang dan berterima kasih semoga kedepannya pemutaran film-film perjuangan seperti ini terus di laksanakan, terutama di Desa-desa sehingga kita tetap mengingat perjuangan para pahlawan dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Ignatius juga berharap semoga pemutaran film perjuangan ini tidak di lakukan di Desa Dirun saja tetapi di Desa lain yang ada di Kabupaten Belu.
Terlihat para pelajar dan masyarakat begitu antusias datang dan menyaksikan pemutaran film.

Foto/Berita : Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.