350 PESERTA IKUTI PENCANANGAN SRA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU – Rabu (23/10), Sebanyak 350 peserta dari tiap-tiap Perwakilan Sekolah yang ada di Kabupaten Belu sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Pencananganan dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Tahun 2019, bertempat dipelataran kampus St. Angela Ursulin Atambua.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang duduk, tabel, pohon dan luar ruangan

Sekolah Ramah Anak (SRA) merupakan upaya dalam bentuk mewujudkan pemenuhan hak anak selama 8 jam berada disekolah melalui upaya sekolah untuk menjadikan sekolah menjadi bersih, aman, indah, inklusif, sehat, dan nyaman. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Junior, Pejabat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI – Dr. Ir. Iwan Setyawan, ST., MT, dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Pencanangan dan Deklarasi SRA, Pembacaan Suara Anak Belu serta Pesan dan Kesan oleh Duta Anak Belu Tahun 2019 oleh Siswa-Siswi dari SMAK Surya Atambua serta Pembacaan Komitmen bersama Sekolah Ramah Anak di Kabupaten Belu Oleh Kepala Sekolah TK. Kuntum Bahagia.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, teks

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP St. Angela Ursulin Atambua – Sr. Fransiska Pandong, OSU menyampaikan terimakasih kepada Pemda Belu dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah menunjuk Sekolah St. Angela menjadi Tuan Rumah untuk menyelenggarakan kegiatan Sekolah Ramah Anak Kabupaten Belu Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, keramaian dan luar ruangan

‘’ Dengan semangat Serviam Pelayanan Kami harus sunguh – sungguh melayani dengan sepenuh hati. Komunitas pembelajaran yang Kreatif, Kritis dan Inovatif dalam mengintegrasikan Ilmu iman dan nilai-nilai kemanusiaan seturut semangat Santa Angela sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas dan terpadu. Sekolah Ursulin menyiapkan peserta didik ke jenjang yang lebih tinggi serta mewujud nyatakan semangat setia dalam kehidupan sehari-hari sebagai penunjang pembangunan bangsa,‘’ pungkas Kepala Sekolah St.Angela.

Kegiatan Pencanangan dan Deklarasi Sekolah Anak Ramah (SRA) Kabupaten Belu Tahun 2019 juga dimeriahkan dengan Tarian Oras Loro Malirin oleh anak-anak Tk. St. Angela Ursulin Atambua.

Berita/Foto: Mercy Aton & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.