GUNA PENYEBARLUASAN INFORMASI F3, PEMKAB BELU GELAR JUMPA PERS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Rabu (23/10), Dalam rangka penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang akan diadakannya Festival Fulan Fehan (F3) yang ke-3 di Kabupaten Belu, Pemerintah Kabupaten Belu melakukan jumpa pers bersama para insan pers bertempat di ruang kerja Bupati Belu.

Dalam jumpa pers ini Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Belu mengatakan bahwa selain untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Belu, tujuan dari kegiatan Festival Fulan fehan ini juga untuk memperkenalkan daerah kita kepada dunia, karena letak Kabupaten Belu berada di perbatasan antara Negara Indonesia dengan Negara Timor Leste.

” Yang ingin ditonjolkan dalam Festival Fulan Fehan ini adalah tarian likurainya dan Padang gurun sabana. Untuk Festival Fulan Fehan kali ini akan melibatkan kurang lebih 1500 orang penari Likurai yang berasal dari para pelajar serta masyarakat umum,” Ucapnya.

Lebih lanjut Bupati juga menambahkan bahwa kita harus bangga sebagai orang Belu, karena budaya kita dikenal oleh banyak orang dan dikenal oleh dunia.

” Kegiatan Festival Fulan Fehan kali ketiga yang mengangkat tema Musical Rai Belu ini tentunya akan lebih meriah dan berbeda dari Festival Fulan Fehan sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya berbagai macam kegiatan yang akan digelar sejak tanggal 25 – 28 Oktober 2019 mendatang, diantara nya adalah Fiesta Timoresia, Belu Beraksi, Belu Colour Creation, serta acara puncaknya adalah Festival Fulan fehan yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2019 yang mana bertepatan dengan hari lahirnya Sumpah Pemuda,” kata Bupati dalam jumpa pers.

Festival Fulan Fefan ini juga telah mencuri perhatian dari para musisi dan teater-teater dunia yang mana para penari likurai dari Kabupaten Belu juga di undang dan akan tampil tahun depan di beberapa negara lainnya, diantaranya adalah, Jepang, Australia, Taiwan, serta di beberapa negara yang ada di Benua Eropa.

Untuk acara puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang, Festival Fulan Fehan akan berlangsung pada pukul 14.00 (jam 2 siang) bertempat di Fulan Fehan, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu dan akan hadir untuk memeriahkan acara ini yakni KAKA dari group band Slank.

Berita/Foto: Novita Bogar, Ria Mauk & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.