PERAN PEMUDA PERBATASAN CEGAH PEREDARAN GELAP NARKOBA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU- Jumat, (18/10) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belu mengadakan Talk Show peran pemuda perbatasan dalam menjaga Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi pemuda lintas Agama di wilayah Kabupaten Belu.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Kegiatan Talk Show ini digelar dalam rangka memberi pemahaman dan pengertian kepada generasi muda terkait bahaya Narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Gregorius Kali Bau, S.ST. mengatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh BNN Kabupaten ini mengandung nilai atau makna dalam menangani persoalan Narkoba di wilayah perbatasan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

” Untuk menangani persoalan Narkoba di Atambua tidak saja dari pihak BNN namun partisipasi dari masyarakat terutama kaum muda, bagaimana kita bersama memainkan peran untuk menyampaikan informasi-informasi tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat sehingga mereka bisa terlibat secara proaktif melakukan berbagai upaya pencegahan ketimbang nanti adanya penyelundupan yang masuk dan memberikan ancaman kepada generasi muda kita,” ungkap.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Lanjutnya kegiatan hari ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan bagi kaum muda, kedepannya pihak kami akan terus melakukan kegiatan kepada kelompok masyarakat terutama kepada para Pelajar agar terlibat secara langsung dalam upaya pencegahannya.

Salah satu peserta Talk Show – Felix Nemesius Bria, mengatakan sebagai generasi muda dirinya bersama rekan-rekannya siap untuk menjadi relawan BNN.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk dan dalam ruangan

” Mewakili teman-teman saya mengucapkan terimakasih kepada pihak BNN yang telah mengadakan Talk Show pada hari ini, kami sebagai generasi muda yang ada di perbatasan bersedia untuk menjadi relawan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belu untuk menjaga garda perbatasan dalam memerangi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba demi keutuhan dan kenyamanan negeri ini terutama di Kabupaten Belu. Dirinya juga berharap agar generasi muda yang ada di Kabupaten Belu boleh mengambil bagian dalam pemberantasan Narkoba,” kata felix.

Nara sumber dalam kegiatan Talk Show – Romo Yoris Samuel Giri, Pr membawa materi tentang peran Gereja dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Sedangkan Gregorius Kali Bau, S.ST, membawa materi tentang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam memerangi bahaya Narkoba.

Berita/Foto: Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.