AMANKAN PILKADES, BRIPKA KRISPIANIUS OLA IMBAU WARGA JAGA KEAMANAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (16/10), Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi – Bripka Krispianius Ola melakukan pengamanan kegiatan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang dilaksanakan di Desa Kenebibi.

Selain melakukan pengamanan, Bripka Krispianius Ola juga melakukan patroli dan pengecekan ke 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Desa Kenebibi, diantaranya TPS 01, TPS 02, TPS 03, TPS 04 dan TPS 05 yang tersebar dibeberapa RT dan Dusun, yakni Dusun Fatukmetan, Makfao, dan Dusun Weain.

Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi – Bripka Krispianius Ola mengatakan, untuk mencegah terjadinya kericuhan maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses pilkada berlangsung, pihakya dibantu oleh beberapa orang aparat dari Polsek dan Perlindungan masyarakat (Linmas) yang berada di Desa Kenebibi, sehingga pilkades ini dapat berjalan aman.

“Untuk antisipasi gangguan – gangguan tersebut, kita lakukan pengamanan dan patroli bekerja sama dengan anggota Linmas setempat di 5 TPS. Jadi kalau ada hal – hal yang mengganggu segera laporkan kepada pihak yang berwajib untuk kita tindak lanjuti,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian, pohon dan luar ruangan

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya kegiatan pemungutan suara, dengan tidak membuat kericuhan maupun aksi – aksi lainnya yang dapat mengganggu jalannya kelancaran pemungutan suara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pilkades serentak di Desa Kenebibi berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

Foto/Berita : Frans Leki & Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.