124 CAKADES SE – KABUPATEN BELU IKUTI RAKOR PERSIAPAN PILKADES SERENTAK 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (15/10), Dalam rangka menyamakan persepsi, komitmen dan pemahaman tentang urgensi dan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Serentak 2019, yang berlangsung di Gedung Wanita Betelalenok Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Rakor persiapan pilkades serentak 2019 diikut oleh 124 Calon Kepala Desa (Cakades) dari 32 Desa se – Kabupaten Belu dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan didampingi Kapolres Belu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Atambua dan Komandan Kodim (Dandim) 1605 Belu.

Turut hadir dalam rakor persiapan pilkades, para Camat se–Kabupaten Belu, Para Kapolsek se–Kabupaten Belu dan tokoh masyarakat setempat.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk, keramaian dan dalam ruangan

Wakil Buparti Belu – Drs. J. T. Ose Luan usai rakor menegaskan kepada para calon Kades yang akan mengikuti pilkades nanti harus menaati semua aturan, sportif, siap menerima kekalahan dan kemenangan serta mengendalikan para pendukung untuk tidak memanas manasi situasi saat pilkades.

‘’ Kalau sudah kalah tidak perlu gugat, karena kalah itu merupakan bagian dari perjuangan dan perlombaan. Maju itu berarti siap kalah dan siap menang. Kalau orang yang berpikir menang, dia bukan calon pemimpin. Seorang calon pemimpin yang maju, dia meperoleh kesempatan untuk mengabdi dan melayani masyarakat,’’ tegasnya.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang duduk

Pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 ini akan dilaksanakan di 32 desa pada 8 Kecamatan, yang mana para kades telah memasuki akhir masa jabatan. 32 Desa yang akan melaksanakan pilkades secara serentak, yakni 7 Desa di Kecamatan Lamaknen (Kewar, Fulur, Duarato, Makir, Lamaksenulu, Dirun, Leowalu), 4 desa di Kecamatan Lamaknen Selatan (Lakmaras, Loonuna, Lutharato, Sisi Fatuberal), 4 desa di Kecamatan Tasifeto Timur ( Silawan, Umaklaran, Takirin, Tialai) 3 desa di Kecamatan Lasiolat (Dualasi Raiulun, Baudaok) 3 desa di kecamatan Raihat (Asumanu, Tohe, Tohe Leten), 2 desa di Kecamatan Nanaet Duabesi (Nanaet, Dubesi), 5 desa di Kecamatan Kakuluk Mesak ( Fatuketi, Dualaus, Jenilu, Kenebibi, Kabuna) dan 4 desa di Kecamaatan Raimanuk ( Mandeu, Rafae, Leun Tolu, Teun)

Foto/Berita: Frans Leki & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.