RM. VINSENSIUS PAOLO BRIA, PR PIMPIN MISA PEMBERKATAN DAN PERESMIAN SMKN 3 ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – SABTU (12/10), Romo Vinsensius Paolo Bria, Pr memimpin Perayaan Misa Syukur Pemberkatan dan Peresmian Gedung SMK Negeri 3 Atambua dengan tema ” Mewujudkan SMK Negeri 3 Atambua Sebagai Institusi Penghasil SDM Profesional, Berkarakter dan Berakhlak Dalam Bidang Teknologi Otomotif dan Industri Untuk Menjawab Kebutuhan Di Era Global” berlangsung di Halaman Gedung SMKN 3 Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Dalam khotbahnya, Rm. Vence menegaskan, pendidikan yang tinggi tidak menjamin tercapainya jumlah lapangan kerja yang tinggi. Hal ini bukan berarti menjadikan sekolah kejuruan sebagai alternatif tak ada rotan akar pun jadi. Jalur pendidikan kejuruan adalah jalur istimewah yang mempersiapkan orang untuk bertarung dalam arena berlumpur, tapi punya istana mewah karena tidak ada yang mustahil di hadapan Tuhan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Romo Vence menambahkan, setiap orang secara pribadi telah diberi talenta. Ada yang satu, ada yang dua dan ada yang banyak. Yang membedakan adalah malas atau tidak, tau diri dan mengerti atas talenta yang Tuhan berikan. Musuh utama adalah kemalasan. Sekolah ini menyediakan ruang dan tempat bagi para siswa untuk menjawab panggilan Tuhan, menyadari diri sebagai anak yang menerima talenta istimewah dari Tuhan.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

” Coba lihat perbandingan ini. Ada yang diberi talenta musik dia kembangkan dalam perjalanan, selanjutnya dia juga bisa menjadi montir, Maka ketika anda memilih untuk bersekolah disini berusahalah memahami bahwa Tuhan sedang membuat saya mengerti bahwa talenta yang saya miliki adalah anugerah terindah dari Tuhan,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Hadir dalam perayaan itu, Kepala Bidang Pembinaan Bidang SMA/SMK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT – Drs. Lazarus Boling, PLT Kepala SMKN 3 Atambua, Pejabat yang mewakili Kapolres Belu, pejabat yang mewakili Bupati Belu, Camat Atambua Barat, Dewan Guru serta tokoh masyarakat setempat.

Rangkaian perayaan diakhiri dengan pemberkatan 8 ruang kelas bantuan Pemerintah Provinsi NTT.

Foto/Berita: Frans Leki & Andi Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.