KETUA PENGADILAN NEGERI ATAMBUA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH PIMPINAN DPRD KABUPATEN BELU MASA JABATAN TAHUN 2019 – 2024

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (11/10) Ketua Pengadilan Negeri Klas IB Atambua – Anak Agung Gede Susila Putra, SH., M.Hum – melantik dan mengambil sumpah Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu Masa Jabatan Tahun 2019-2024, berlangsung di ruang sidang DPRD Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Pelantikan dan pengambilan sumpah diawali dengan Pernyataan Pembukaan Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Belu, masa jabatan 2019-2024 oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Junior.

Anggota DPRD Kabupaten Belu yang dilantik yakni Jeremias Manek Seran Junior – sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belu, Wakil Ketua I Yohanes Jefri Nahak, Wakil Ketua II Cyprianus Temu, S.IP.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan pakaian

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dan merupakan tanggung jawab moral yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan dan kepada rakyat Kabupaten Belu pada umumnya. Bahwa sebagai pimpinan DPRD adalah amanah sekaligus merupakan komitmen untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, menyuarakannya dan berjuang mewujudkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Bupati menambahkan dengan dilantiknya Pimpinan DPRD Kabupaten Belu menjadi harapan bersama bahwa momentum ini menjadi pemacu semangat anggota DPRD untuk memanfaatkan lembaga ini sebaik-baiknya sebagai jalur aspirasi yang efektif dengan pola pendekatan yang arif dan bijaksana, etis, dan humanis terhadap semua masalah yang dialami masyarakat. Peristiwa ini juga menjadi jalan bagi kita untuk terus membangun komunikasi secara intens dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan komitmen sebagai mitra demi terwujudnya masyarakat Belu yang berkualitas, maju, mandiri, sejahtera, berbudaya dan demokratis.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri, pakaian, bunga dan dalam ruangan

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Seran Junior dalam sambutannya mengatakan Pengucapan Sumpah /Janji ini kiranya memberikan perubahan, terutama dalam setiap pikiran dan tindakan Pimpinan bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Belu dalam berkarya dan mengabdi bagi kesejahteraan rakyat Kabupaten Belu.

“Kita memaknai momentum hari ini bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Belu, karena dalam lima tahun kedepan semua urusan kebijakan dan peraturan daerah dalam fungsi legislasi, keberpihakan anggaran untuk rakyat dalam komisi anggaran, dan yang terutama pengawasan terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan, dalam fungsi kontrol oleh DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, dalam bingkai kemitraan bersama Bupati Belu dan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Belu,“ ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Kepada kedua rekan pimpinan mari kita wujudkan kebersamaan dalam kepemimpinan yang demokratis, kolektif kolegial di lembaga terhormat ini. Dan kepada seluruh rekan anggota DPRD Kabupaten Belu marilah kita berpolitik sebagai negarawan, sebagai politisi Dewan Perwakilan Rakyat walau berbeda pandangan setajam apapun adalah lumrah dan wajar, namun ada norma politik, semangat persaudaraan harus tetap terjaga dengan baik. Kita harus menguatkan aspirasi dan kepentingan rakyat Kabupaten Belu sebagai simbol yang mempersatukan dan puncak perjuangan dalam kurun waktu lima tahun kedepan, tandas Jeremias Manek Seran Junior.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, pakaian dan dalam ruangan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Belu dihadiri Bupati Belu dan Forkompinda Plus Kabupaten Belu, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu serta undangan lainnya dan masyarakat.

Foto/Berita: Anna Ukat & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.