BEA CUKAI CABANG ATAMBUA CANANGKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM

Facebookyoutubeinstagram

 

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (03/10), Demi mewujudkan komitmen bersama atas pelayanan yang bebas korupsi, Bea Cukai Cabang Atambua melakukan pencanangan pembangunan zona integritas Bea Cukai Atambua menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertempat di halaman Kantor Bea Cukai Atambua.

Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi nomor 52 Tahun 2014 tentang Deklarasi Pencanangkan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Pencanangan pembangunan zona integritas Bea Cukai Atambua menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN serta untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memberikan profisiat kepada Kepala Kantor Bea Cukai dan seluruh Staf Bea Cukai cabang Atambua yang telah mencanangkan WBK pada hari ini di Atambua, dan ini sejalan dengan amanat yang di berikan Presiden kepada kita untuk mempermudah semua perizinan, sehingga investasi yang datang ekonomi akan tumbuh. Kedepan pulau Timor akan menjadi zona ekonomi ekslusif sehingga percepatan pembangunan bisa terjadi.

‘’Kabupaten Belu mempunyai Plaza Pelayanan Publik karena merupakan salah satu mall Pelayanan Publik di Provinsi NTT. Dirinya juga berterimakasih kepada Instansi Vertikal dari Imigrasi dan Bea cukai, karena telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat Kabupaten Belu dengan baik, dengan diadakan zona integritas WBK dan WBBM ini patut kita apresiasi, dan kalau boleh, tidak saja hanya Bea Cukai sendiri, mari kita bersama sama untuk memulai satu zona wilayah bebas korupsi. WBK dan WBBM ini sangat baik karena kita berada di Kota Perbatasan. Kota Perbatasan itu mencermin kan bahwa kita adalah beranda dari Negara Republik Indonesia yang baik,” kata Bupati Belu.

Lebih lanjut, Bupati juga menghimbau kepada seluruh Instansi agar dapat mengurangi sedikit demi sedikit sampah plastik sehingga beban bumi ini menjadi lebih ringan, dirinya juga berharap dengan di adakan pencanangan zona integritas WBK dan WBBM ini bisa menginspirasi kita untuk bagaimana kita harus mencegah korupsi dengan mencegah korupsi negara kita terancam dari bangkrut.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Cabang Atambua – Tribuana Wetangterah mengatakan Zona Integritas ini merupakan tahap awal untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani. Tujuan dilakukan zona ini untuk setiap organisasi itu bebas dari korupsi dan pegawainya mempunyai integritas yang tinggi saat melayani.

‘’ Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Belu dan stakholder terkait untuk mendukung kegiatan kami, untuk membangun wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, karena menurut kami dengan adanya bebas korupsi maka sebuah organisasi itu akan bersih melayani kedepannya dan akan mampu meningkatkan perekonomian khususnya implementasi yang nmasuk orang akan melakukan implementasi ke satu daerah jika daerah tersebut bebas korupsinya dan aparatnya bisa melayani secara integritas.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan penandatanganan Zona Integritas Bea Cukai Atambua menuju WBK dan WBBM oleh semua yang hadir, serta di tandai dengan pelepasan burung merpati.
#kominfo #kominfobelu #beacukaiatambua #wilayahbebaskorupsi #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto:Mercy Aton dan Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.