TNI BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH DALAM MEMBANGUN DESA

Facebookyoutubeinstagram

TNI BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH DALAM MEMBANGUN DESA

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa (02/10), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Tahun anggaran 2019, diwilayah Kodim 1605/ Belu bertempat di Desa Fohooeka, Kecamatan Nanaet Duabesi Kabupaten Belu.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan mewakili masyarakat Kabupaten Belu, khususnya masyarakat Kecamatan Nanaet Duabesi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah bersinergi dalam membantu Pemerintah Kabupaten Belu untuk membangun wilayah perbatasan.

” Mewakili masyarakat Kabupaten Belu saya mengucapkan terimakasih kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang meskipun dengan dana seadanya sudah berupaya untuk dapat membantu Pemerintah Kabupaten Belu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Belu”, ucap Bupati Belu.

Lebih lanjut Bupati Belu juga mengatakan Peran Tentara Nasional Indonesia di Perbatasan RI-RDTL sangat membantu masyarakat bukan saja dari segi keamanan tetapi juga dari segi pembangunan, Tentara Nasional Indonesia yang ada di Kabupaten Belu yakni Kodim 1605 dan Satgas Pamtas, Pengamanan Perbatasan hadir ditengah masyarakat ini merupakan bentuk nyata untuk menjaga keamanan dan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia yang ada di wilayah perbatasan.

Pada tempat yang sama, Dandim 1605 Belu – Letkol Ari Nugroho mengatakan sasaran utama dalam TMMD ini adalah Pembukaan akses Jalan sepanjang 2.230 Km, dan Lebar jalan 6 meter dan pembangunan instalasi pipa air berjarak dua kilo meter bagi masyarakat, dan juga tambahan perpustakaan bagi masyarakat dan anak sekolah.

” Sasaran utama dalam kegiatan TMMD ini adalah Pembukaan akses Jalan Desa yang berjarak 2.230 meter (dua kilo meter lebih ) dan lebar 6 meter yang menghubungkan akses jalan dari Dusun ke Dusun agar mempermudah masyarakat desa dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari baik pergi ke ladang maupun ke puskesmas “, sebut Letkol Ari Nugroho.

Dandim juga menambahkan Ada juga sasaran tambahan yakni memberi bantuan perpustakaan Desa bagi masyarakat dan anak sekolah untuk menambah minat membaca oleh karena generasi muda merupakan masa depan bangsa ini, maka dari itu saya berharap agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang ada dan dapat menggunakannya dengan baik.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia di Desa Fooeka yakni Membangun jaringan perpipaan, Membuka akses jalan dan membangun MCK bagi masyarakat yang sasarannya di Lokasi Gereja Laktutus.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Belu – Jeremias Manek Junior, Kapolres Belu – AKBP Christian Tobing, S.I.K.M.H.M.Si, Para Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Camat Nanaet Duabesi, Para Kepala Desa dan Masyarakat.
#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto: Hengki Mao & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.