AFCAB BELU GELAR FUTSAL TOURNAMENT ANTAR SMP

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (01/10), Asosiasi Futsal Cabang (AFCAB) Belu menggelar kegiatan Tournament Futsal Antar SMP se-Kabupaten Belu Tahun 2019 bertempat di Gor L. A Bone Atambua, yang dibuka secara resmi dengan ditandai aksi penendangan bola (Kick OFF) oleh Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Belu – Drs. Arnoldus Bria Seo.

Olahraga bola kaki sudah menjadi salah satu olahraga yang paling diminati oleh pemuda, salah satu jenis dari olahraga sepak bola yang berkembang adalah futsal. Untuk megembangkan minat, bakat dan kegemaran bermain futsal bagi para pemuda terutama pemuda berusia dini maka AFCAB Belu menggelar Futsal Tournament Antar SMP Se-Kabupaten Belu yang bertujuan untuk membangun tali silahturami antar sekolah di Kabupaten Belu, meningkatkan kemampuan dan memotivasi siswa SMP dalam bidang olahraga khususnya dicabang olahraga futsal, juga meningkatkan mutu pendidikan dan karakter siswa serta menjaring pemain terbaik untuk menjadi team futsal kabupaten.

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Belu – Drs. Arnoldus Bria Seo mengatakan olahraga merupakan suatu kegiatan industri, oleh karena itu tidak saja kita bina anak-anak untuk terampil bermain bola tetapi setidak-tidaknya kita harapkan untuk besok lusa anak-anak bisa mendapatkan ilmu dari kegiatan olahraga ini. Sehingga mulai dari sekarang kesempatan yang baik untuk anak-anak tentu diperhatikan oleh organisasi profesional yang berkaitan dengan olahraga juga guru-guru di sekolah dan orang tua, kedepannya bisa membina anak untuk mereka bisa membantu diri sendiri juga membantu orang lain.

Sementara itu Ketua Panitia AFCAB Belu – Theodorus Manehitu Djuang mengungkapkan futsal tournament antar SMP ini merupakan event yang pertama digelar, dengan tujuan memperkenalkan olahraga futsal kejenjang yang lebih dini juga mencari bibit – bibit unggul bagi anak-anak SMP karena NTT ada kegiatan porprov tingkat provinsi futsal juga piala gubernur yang telah diwakili oleh club maka penjaring ini ada jenjang umur maka tingkat SMP diperkenalkan, sehingga kedepannya tingkat SMA juga akan diperkenalkan.

‘’Dirinya juga menambahkan Ada 16 peserta dari 9 sekolah yang mengikuti tournament futsal antar SMP se-Kabupaten Belu dan nantinya kegiatan tournament futsal ini akan dilaksanakan setiap Tahun,” ucap Ketua Panitia AFCAB Belu.

Ketua AFCAB Belu juga berharap agar kedepannya muncul bibit-bibit baru pemain futsal, selain itu pembentukan karakter dari anak muda Belu yang mana diketahui bahwa olahraga merupakan kegiatan yang positif karena pengaruh lingkungan sangat besar juga di Kabupaten Belu maka hal-hal positif perlu diadakan lebih banyak lagi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh SMPN 2 Atambua dengan senam meraih bintang. Ada 16 peserta dari 9 Asal Sekolah SMP se-Kabupaten Belu yang mengikuti tournament futsal yakni SMP Negeri 1 Atambua 2 Tim, SMP Negeri 2 Atambua 2 tim, SMP Negeri 3 Atambua 3 tim, SMPK Don Bosco 3 tim, SMP Negeri Umanen 1 tim, SMP Bina Karya 1 tim, SMP Negeri Lakafehan 1 tim, SMP St. Angela 1 tim dan SMP Taruna Fatubenao 2 tim.

Kegiatan tournament futsal ini akan di gelar selama 5 hari yakni dari tanggal 1 sampai 5 Oktober 2019.
#kominfo #kominfobelu #atambua #atambuabelu #atambuakotaperbatasan
.
.
Berita/Foto: Mercy Aton & Hengki Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.