588 BURUNG RAMAIKAN LOMBA BURUNG BERKICAU BUPATI BELU CUP I

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Minggu (29/09), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH membuka secara resmi Lomba Burung Berkicau Bupati Belu Cup I, bertempat dihalaman Kantor Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua Kabupaten Belu. Perlombaan ini di selenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Belu bersama Komunitas Burung Berkicau Kabupaten Belu.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengatakan Lomba Burung berkicau ini bukan saja dilakukan pada tahun ini, tetapi juga akan dilakukan pada tahun selanjutnya dan lomba burung berkicau ini akan menjadi agenda Tahunan. Bupati Belu juga menambahkan bahwa Para Pimpinan OPD harus menjadi pelindung atau penasehat bagi Komunitas-komunitas yang ada.

“ Tahun depan saya sudah menyusun agenda mulai dari bulan April sampai bulan November, semua kegiatan akan dimasukan dalam Festival, setiap bulan satu Festival, dan salah satunya adalah Festival Burung Berkicau,” ucap Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang duduk dan luar ruangan

Lebih lanjut Bupati Belu juga menyampaikan untuk kedepannya Pemerintah Kabupaten Belu bersama komunitas Burung Berkicau Kabupaten Belu akan membuat Calendar of Event, dan Calendar tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga kepada Pemerintah Pusat, sehingga Calendar tersebut akan diterbitkan. Dengan terbitnya Calendar tersebut, maka akan memiliki tanggal tetap Festival Burung Berkicau sehingga Komunitas-komunitas Pecinta Burung dari Luar Provinsi NTT juga bisa mengikuti dan meramaikan Festival Burung Berkicau di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, anak dan luar ruangan

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Burung Berkicau – Hadimin, mengatakan Lomba Burung Berkicau ini diadakan untuk memperkenalkan Komunitas Burung Berkicau Kabupaten Belu kepada masyarakat. Hadimin juga memberikan apresiasi kepada Bupati Belu bersama jajarannya yang telah mendukung Lomba Burung Berkicau ini sehingga dapat terselenggara dan akan menjadi satu Calendar dalam Festival-festival lainnya yang ada di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

Ketua Panitia juga berharap melalui Lomba Burung berkicau ini, selain sebagai wadah penyaluran hobby, sarana rekreasi serta membangun silahturahmi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya mempromosikan Program-program diKabupaten Belu yang salah satunya adalah Atambua sebagai Kota Pariwisata, dan mengangkat perekonomian rakyat, serta meningkatkan daya jual burung, agar semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk memelihara dan merawat burung sehingga kelestarian burung dapat terjaga dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Jenis burung yang mengikuti Lomba yakni Burung Pleci, Burung Anis Merah, Burung Labet, Burung Murai Batu, Burung Cucak Ijo, Burung Kacer, Burung Kenari, Burung Cendana dan Burung Cendet.

Foto/Berita: Anna Ukat & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.