LIGA TIGA ETMC RESMI DI BUKA GUBENUR NUSA TENGGARA TIMUR

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (05/06), Gubernur Nusa Tenggara Timur- Viktor Bungtilu Laiskodat membuka ajang El Tari Memorial CUP (ETMC) ke – XXIX Tahun 2019. Pembukaan kegiatan yang berlangsung dua tahun sekali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh gubernur NTT- Viktor Bungtily Laiskodat didampingi Wakil Gubernur Ntt – Josef Nai Soi, ketua pengurus Asprov PSSI NTT-Drs. Frans Leburaya, Bupati Malaka –Stef Bria Seran, yang berlangsung di lapangan sepak bola Betun.

Ajang Liga Tiga El Tari Memorial Cup (ETMC) diikuti sebanyak 21 tim sepak bola dari 22 Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Timur yakni Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah dan Tim Kabupaten Ende, Tim dari Larantuka, Kabupaten Lembata, Kabupaten Maumere, Kabupaten Alor, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Kesebelasan Putra Oesao, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Belu,Kabupaten Nagekeo, Kesebelasan Bintang Timur Atambua , Kabupaten Ngada, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Timur Tengah Utara.

Gubenur Nusa Tenggara Timur –Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan atas nama pemerintah Nusa Tenggara Timur menyampaikan rasa bangga kepada pemerintah Kabupaten Malaka yang telah menampilkan semua kualitas peradaban Nusa Tenggara Timur, Malaka mampu menjadi tuan rumah yang luar biasa, dalam turnamen olahraga seperti ETMC ini bukan hanya olah raga yang di tampilkan atau di pertontonkan tetapi budaya, ekonomi dan saling menjaga komunikasi dan keharmonisan demi membangun NTT yang maju dan berkualitas.

Gubernur juga berpesan kepada para altlet untuk menjaga sportivitas dan keamanan dengan tidak melakukan kekacauan dan  apabila ada tim yang melakukan kekacauan maka akan diberikan sangsi tegas yakni tidak mengikuti kompetisi  ETMC mendatang.

Ketua Pengurus Asprov PSSI NTT-Drs. Frans Leburaya mengatakan prestasi olahraga di NTT  terus meningkat saat ini, secara individu atau perorangan  sudah ada yang meraih prestasi di tingkat nasional namun secara kesebelasan masih berjuang keras untuk merealisasinya. Frans Leburaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten malaka yang telah mempersiapkan secara baik turnamen ETMC Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Frans Leburaya juga mengumumkan penyelenggara ETMC berikutnya  yakni untuk ETMC Tahun 2021 adalah kabupaten Flores Timur dan tuan rumah ETMC 2023 adalah Kabupaten Rote Ndao sedangkan untuk turnamen Soeratim Cup Tahun 2020 akan dilaksanakan di  Kabupaten Belu dan tahun 2021 di Kabupaten Lembata.

Sebagai laga pembuka pada Ajang Eltari Memorial CUP (ETMC) ke – XXIX Tahun 2019 berlangsung pertandingan antara   PS Kabupaten Kupang vs PS Kabupaten Malaka yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim PS Malaka.

Berita/Foto: Asih Mukti, Jun Naibuti & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.