RAKOR BIDANG KOMINFO SE-PROVINSI NTT DI KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (26/02/22), Pembangunan bidang Komunikasi dan Informatika terus mengalami perkembangan cukup pesat seiring dengan tuntutan agar pelayanan pemerintahan kepada masyarakat berjalan secara efektif, cepat dan mudah, dengan meningkatkan layanan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ).
Mungkin gambar 3 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Untuk mendorong sinergitas dan kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota dalam mengakselerasi dan mengimplementasikan penyelenggaraan SPBE bagi penyelenggara negara, diselenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Komunikasi dan Informatika se – Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlangsung tanggal 23 – 25 Februari 2022 di Aula Hotel Matahari Atambua, Kabupaten Belu.
Rakor Bidang Kominfo se- Provinsi NTT dibuka secara daring / virtual oleh Asisten I Sekda Provinsi NTT, dihadiri
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Dandim 1605/Belu – Letkol. Inf. Wiji Untoro, Kapolres Belu – AKBP. Yoseph Krisbiantoro, Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si bersama seluruh peserta Rakor dari unsur DPRD, Sekda, Kadis Kominfo Kabupaten / Kota se-NTT serta Dinas Kominfo Provinsi NTT.
Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'OIAJOSEFANAESOLMM ??? RAPAT KOORDINASI BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA TINGKAT PROVINSI NTT TAHUN 2022 ergitas SPBE Sebagai Pengrerak TransformasiD Penyelenggaraan Pem- han Untuk Mewuju Bangkit Menuju Sejr Atambua, 23 nsformasi Digital fo Bangkit Ma V.GO.JD'
Kegiatan Pembukaan Rakor Bidang Kominfo se- Provinsi NTT di awali dengan suguhan tarian Likurai dari Sanggar Betelalenok dan penyematan kain adat ( Tais ) secara bergantian oleh Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu dan Sekda Belu kepada seluruh perwakilan peserta Rakor baik Ketua/anggota DPRD, Sekda, Kepala Dinas Kominfo maupun Pejabat yang mewakili.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH dalam sapaan menyampaikan selamat datang di kota perbatasan kepada seluruh peserta dari Kabupaten / Kota maupun Dinas Kominfo Provinsi NTT dan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan dan kebersamaan selama pelaksanaan kegiatan di Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, duduk dan teks yang menyatakan 'RAPAT KOORDINASI UNIKASI DAN INFORMATIKA TINGKAT F TAHUN 2022 nergitas SPBE Seba Penggerak Transfor lam Penyelenggaraa emerintahan Untuk T Bangkit Menuju era" Atambua Aluari 2022 Transformasi.oig NTT Bangkit M'
“Terima kasih atas kehadiran semuanya disini, di Kabupaten Belu. Saya mohon maaf kalau ada kekurangan di sana sini dan tim kami ada di lapangan dan disekitar sini bila ada kendala silakan menghubungi para petugas atau kami yang ada disni untuk memberikan pelayanan secara baik.” ujar Bupati Belu.
Dalam pelaksanaan, rakor kali ini mengusung konsep “paperless” dimana semua peserta disediakan tablet oleh pemda belu selaku Tuan rumah, metode kegiatan Rakor terdiri dari Materi Ceramah, Sinergitas Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, Komunikasi dan dalam Percepatan Transformasi Digital di Provinsi NTT sebagai narasumber Kepala Dinas Kominfo Prov. NTT – Drs. Aba Maulaka, Tantangan dan Peluang Implementasi SPBE di Pemerintahan Kabupaten / Kota dengan narasumber Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Materi Upaya Strategis Kolaboratif Dalam Meningkatkan Indeks SPBE di Provinsi NTT oleh Asisten Deputi Kebijakan dan Koordinasi KemenPAN RB, dan materi Kesiapan Migrasi TV Analog ke TV Digital di Provinsi NTT oleh Kepala Stasiun TVRI Provinsi NTT dan metode Tanya Jawab / Diskusi, Focus Group Discusion (FGD) serta Kunjungan Lapangan ke Desa Kabuna sebagai Desa Digital dilanjutkan dengan Launching Penggunaan TV Digital.
Diharapkan dengan terselenggaranya Rakor Kominfo se- Provinsi NTT demi terwujudnya kesamaan persepsi dan komitmen Pemerintah Provinsi dan Kabupaten / Kota untuk meningkatkan sinergitas peran dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Government Public Relation untuk mendukung Keterbukaan Informasi Publik serta Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang efisien, efektif dan profesional, sesuai amanat Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan diatur lebih lanjut dalam PermenPAN RB Nomor 05 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi System Pemerintahan Berbasis Elektronik.
Foto/ Berita: Eli Mali
( Bidang Layanan Informasi Publik )

 

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live