RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI SATGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN BELU TAHUN 2021

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO BELU – Jumat(07/01/22), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu Tahun 2021 didampingi Dandim 1605/Belu – Letkol Inf. Wiji Untoro, Kapolres Belu – AKBP. Yosep Krisbianto, S.IK dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM serta Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu berlangsung di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Belu, Kamis(06/01/22).
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam kesempatan tersebut Bupati Belu menyampaikan bahwa hingga saat ini tidak ada lonjakan yang signifikan kasus Covid-19 di Kabupaten Belu, meski diakuinya masih rendahnya tes yang dilakukan karena keterbatasan alat tes namun pemerintah tetap berusaha melakukan tes sebanyak – banyaknya di seluruh fasilitas kesehatan, rumah ibadat dan tempat – tempat umum lainnya.
Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Bupati Belu juga menambahkan bahwa tes Covid-19 di PLBN Motaain, sebagai salah satu pintu masuk ke Kabupaten Belu mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Belu. Saat ini tes yang dilakukan di PLBN Motaain adalah dengan TCM atau Tes Cepat Molekuler dan Tes Antigen yang dilakukan oleh Tim kesehatan yang ada di sana. Namun kedepannyaa tes di PLBN Motaain akan ditingkatkan dengan menggunakan PCR sesuai dengan standar Internasional. Selain itu juga perlu ditingkatkannya pemberian Vaksin bagi lansia dan remaja.
Mungkin gambar 7 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Pada Kesempatan yang sama Kapolres Belu – AKBP Yosep Krisbianto, S. SIK menyampaikan bahwa perlu adanya percepatan pemberian Vaksin karena sesuai dengan petunjuk Presiden bahwa pada bulan April tahun 2022 Indonesia dapat mencapai target 100 % pemberian Vaksin di seluruh Provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia.
Hadir dalam rapat ini Kepala Administrator PLBN Motaain, Kepala Imigrasi Atambua, Kepala Karantina Hewan dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL serta pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Belu.
Berita: Ritha T & Marselina H
Foto: Eli Mali
Video: Domi Bitin
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.