BUPATI BELU SERAHKAN SERTIFIKAT DIKLAT UNIT KOMPETENSI DAN BANTUAN ALAT PERBENGKELAN RODA 2

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO BELU – Rabu(05/01/22), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyerahkan Sertifikat Pelatihan Berbasis Unit Kompentensi ( PBUK ) Perbengkelan Roda Dua bagi 20 orang peserta yang berasal dari Kelurahan Lidak, Kelurahan Fatukbot, Kelurahan Manuaman dan Kelurahan Rinbesi dan penyerahan bantuan alat- alat perbengkelan bagi peserta pada 4 Kelurahan se-Kecamatan Atambua Selatan, berlangsung di Kantor Camat Atambua Selatan.
Mungkin gambar 8 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Adapun barang – barang yang diserahkan kepada peserta pelatihan perbengkelan roda dua dengan rincian : 1 Set Karet Tambal Ban (bakar dan tubless) , 1 set alat Press Tambal Ban (bakar), 1 set peralatan otomotif kunci shock, 1 set Kunci Spana, 1set Kunci Shock, 1 set Alat Tambal Ban (Tubless), 1 set alat congkel ban, 1 buah Fiber Plastik, Selang semprot 10 meter, 1 set Compressor Angin, 1 Set Mesin Cuci Kenderaan Pompa High Presure.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam arahan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan, bantuan yang diserahkan dapat dmanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. Bantuan yang sudah diberikan dijaga dan dirawat karena bantuan hanya bersifat sementara bukan setiap tahun. Pemerintah membantu dengan pola pemberdayaan masyarakat melalui instansi terkaitMungkin gambar 5 orang dan orang berdiri
‘ Ini adalah cara – cara pemberdayaan, jadi sekarang Pemerintah tidak kasih uang cash nanti bisa disalahgunakan, oleh karena itu bantuan yang memberdayakan diperhatikan persebarannya dan menghasilkan apa, dan berapa tenaga kerjanya. Sehingga pemerintah juga menciptakan lapangan kerja di sana,” tandas Bupati Belu.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Bupati Belu menambahkan bantuan yang memberdayakan seperti ini terus ditingkatkan lagi namun tidak hanya dibidang ini saja termasuk bidang lain misalnya tukang pangkas rambut memiliki prospek yang baik. Dan kepada para Camat, Lurah dan Pimpinan OPD terkait harus memonitoring bantuan yang sudah diserahkan kepada kelompok usaha perbengkelan.
Mungkin gambar 9 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Kedatangan Bupati Belu disambut dengan tarian Likurai dan pengalungan Tais, serta didampingi Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Camat Atambua Selatan, Perwira yang mewakili Dandim 1605/Belu, Kepala Bagian Protokol Setda Belu, para Lurah se-Kecamatan Atambua Selatan, serta Babinsa dan Babinkamtibmas.
Berita & Foto: Eli Mali
Video: Domi Bitin
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.