PEMKAB BELU GELAR KONFERENSI PERS TAHUN 2021 BERSAMA INSAN PERS

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (29/12), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM melakukan Konferensi Pers bersama insan pers baik media cetak, online dan Televisi yang bertugas di Kabupaten Belu, berlangsung di Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., MM dan Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos serta para pimpinan dan pejabat yang mewakili pimpinan OPD maupun lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.
Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten Belu Tahun 2021. Selain itu, Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Belu ini, juga merupakan agenda rutin tahunan untuk menjawab keingintahuan dan kerinduan masyarakat tentang program-program apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam kurun waktu satu tahun, sejak dilantik pada 26 April 2021 yang lalu.
Mungkin gambar 13 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belu menyampaikan, pihaknya perlu menjelaskan apa – apa saja yang sudah dikerjakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat lewat media, sehingga masyarakat perlu tahu.
Berbagai hal yang sudah dilakukan itu, lanjut Bupati Belu perlu dievaluasi dan sebagai bahan masukan kepada ke pemerintah, sehingga pada tahun-tahun mendatang, kekurangan-kekurangan yang ada dapat diperbaiki.
” Yang sudah kita capai kita tingkatkan, yang sudah berhasil kita pertahankan untuk dilanjutkan, jangan sampai turun lagi. Jadi, itu adalah beberapa poin penting yang membuat kita bertemu hari ini. Saya harap, pertemuan hari ini tidak sebatas pada formalitas belaka, hanya untuk memenuhi kewajiban saja. Dan kita membuka forum ini seluas-luasnya. Karena pemerintahan yang baik itu adalah pemerintahan siap menerima kritik,” ungkapnya.
Terkait dengan pengobatan gratis, Bupati menjelaskan, masyarakat cukup menikmati keterpenuhan akan pengobatan menggunakan KTP.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
“Jadi buktinya hari ini komplain masyarakat terhadap kesulitan membayar hampir tidak ada lagi. Pada Tahun 2022 mendatang, kita mengupayakan agar kualitas pelayanan kesehatan, baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit serta ketersedian obat terus dilakukan agar masyarakat mendapat pelayanan yang lebih baik,” janjinya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan, usul dan saran kepada pemerintah terkait dengan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.
“Kami akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, lancar, aman dan penuh dengan suasana kekeluargaan,” ungkap Wabup.
Mungkin gambar 13 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'KONFERENSI PERS PEMERINTAH TAHU PA'
Wabup juga mengingatkan kepada awak media untuk mempublikasikan data yang valid, baik data primer maupun data sekunder. Data-data tersebut, nantinya bisa diperoleh, malalui instansi terkait.
“Saya mohon kerjasama dan dukungan teman-teman media untuk menjadi penyambung aspirasi pemerintah kepada masyarakat dan menjadi penyambung kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Belu untuk bisa diketahui oleh publik,” ujarnya.
Konferensi Pers ini, diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab Bupati Belu bersama Insan pers yang hadir.
Berita: Frans Leki
Foto: Novita Bogar
Video: Sipri Luma
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live