BUPATI BELU LANTIK 4 PEJABAT ESELON II LINGKUP PEMKAB BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Rabu (29/12), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM mengambil sumpah dan melantik 4 Pejabat Tinggi Pratama Aparatur Sipil Negara untuk mengisi kekosongan jabatan pada Badan / Dinas Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, bertempat di Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Ke 4 pejabat yang diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Belu antara lain, drg. M. Ansila F. Eka Mutty dalam jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Anselmus Lopez, SE, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Jovianus Bere Loy, SH sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Jules C.C.M.A, Ando, SE sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan.
Pelantikan 4 pejabat eselon II Lingkup Pemkab Belu dikukuhkan saksi rohaniawan Katholik dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh saksi ASN Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos dan Kepala Dinas Sosial Kab. Belu – Dra. M. K. Eda Fahik.
Mungkin gambar 16 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Bupati Belu- dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH- FINASIM mengungkapkan bahwa pergantian pimpinan di Instansi secara normatif merupakan pergantian yang biasa saja, karena di situlah para ASN mempunyai kesempatan untuk mendarma baktikan kemampuan, melaksanakan tugas – tugas yang diberikan dengan sebaik – baiknya.
” Jadi tugas ini adalah suatu tugas yang berat, amanah dan penuh tantangan. Untuk mewujudkan semua yang sudah kita gariskan sesuai dengan visi -misi Pemerintahan dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah kita tuangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah, jangka pendek dan lain – lain,” kata Bupati.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Lanjut Bupati “kita berharap banyak bahwa saudara-saudari yang mendapat tugas ini kerja sebaik – baiknya sesuai dengan janji yang sudah diucapkan, janji ini sebagai bentuk pertanggungjawaban bukan saja untuk kita semua di sini tetapi kepada Tuhan Yang Maha Kuasa itu di camkan dengan sebaik – baik,” harap Bupati.
Diakhir sambutannya Bupati Belu berpesan agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik karena jabatan tidak seumur hidup dan akan ada evaluasi dalam periode tertentu sesuai dengan indikator – indikator yang sudah ditentukan.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
” Pergilah dan jadilah pelayan disana bukan hanya di kantor saja, turun lapangan lihat kondisi masyarakat, lihat apa yang disana dalam posisi saudara di OPD masing masing, apa yang bisa dikerjakan disana. Bukan hanya kerja yang rutin-rutin saja dan bukan tiap hari urus administrasi dikantor. Turun lihat kebutuhan masyarakat disana apa yang harus dikerjakan dengan kecepatan dan kinerja yang lebih cepat dari biasanya,” tegas Bupati Belu.
Salah satu pejabat yang dilantik, Kepala Badan Pengelola Perbatasan- Jules C.C.M.A, Ando, SE mengatakan program kerja yang akan dilakukan yakni melihat perbatasan dengan dikeluarkannya Inpres No. 1 Tahun 2021, menjadi perhatian besar Pemerintah dalam wilayah perbatasan.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
” Tentunya kita Kabupaten Belu sebagai kawasan perbatasan kita harus menyiapkan diri terutama mendukung percepatan Inpres No. 1 Tahun 2021 yaitu mengembangkan kawasan berbasis ekonomi terutama pemberdayaan masyarakat di kawasan perbatasan,” ungkap Kaban Perbatasan.
Hadir Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan ini Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu – Yohanes Jefri Nahak, Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Perwira yang mewakili Kapolres Belu, Perwira yang mewakili Dandim 1605/Belu, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu serta perwakilan Organisasi Wanita.
Berita: Anna
Foto : Cransen
Video: Jun
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live