PEMKAB BELU TANDATANGAN MOU BERSAMA KEJARI BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa (28/12), Penandatangan Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Belu dengan Kejaksaan Negeri Belu ( Kejari ) disaksikan Wakil Bupati Belu bertempat di Ruang kerja Wakil Bupati Belu.
Nota Kesepahaman ini ditandatangani Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Belu – Alfonsius G. Loe Mau, SH, MH disaksikan Wabup Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM.
Penandatangan MoU ini tentang Kerjasama Penertiban, Pemulihan dan Penyelesain Masalah Hukum Terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Belu. Nota Kesepahaman dimaksudkan sebagai pedoman bagi para pihak dalam melaksanakan kegiatan penertiban, pemulihan, dan penyelesain masalah hukum barang milik daerah Kabupaten Belu, Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi dan memberikan Jaminan Kepastian dan perlindungan hukum terhadap barang milik Daerah Kabupaten Belu.
Wakil Bupati Belu Drs. Aloysius Haleserens MM mengatakan Penandatangan ini sebagai wujud tindak lanjut kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTT bersama Kejaksaan Tinggi NTT untuk menertibkan seluruh aset Pemerintah Daerah agar terhindar dari segala persoalan.
” Kalau memang terjadi persoalan akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi kita bisa identifikasi, inventarisir seluruh persoalan dan ketentuan ketentuan lain yang terbangun dan termasuk didalam MoU ini,” Kata Wabup.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Belu Alfonsius G. Loe Mau SH, MH menyampaikan tujuan penandatangan MoU ini adalah untuk menertibkan dan memulihkan aset Pemda baik itu aset bergerak maupun tidak bergerak yang mungkin secara tidak sah dikuasai pihak ke tiga.
” Tindak lanjutnya nanti akan dibentuk tim bersama yang terdiri dari pihak Pemda dan juga Jaksa, dalam pelaksanaan ini nantinya jika ada hal-hal yang kita temukan dilapangan ada indikasi tindak pidana maka kita akan proses melalui pidana,” ujar Kejari.
Turut menyaksikan penandatangan MoU ini Kepala Bagian Hukum Setda Belu Rosalia Jeani R. Lalo, SH dan para kepala seksi Kejari Belu.
Berita: Ria
Foto: Sipri
Video: Dion
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live