JEMAAT GMIT POLYCARPUS ATAMBUA, MENGIKUTI IBADAH MALAM NATAL DISELIMUTI KEGEMBIRAAN DAN PENUH HIKMAT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Sabtu (25/12), Majelis Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor Gereja Polycarpus Atambua, Melaksanakan Ibadah Malam Natal, dengan Thema Natal Tahun 2021 ”Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan” berlangsung di Gereja Policarpus Atambua, Jumat (24/12).
Mungkin gambar 10 orang dan teks yang menyatakan 'kancah osa erdengar nyanylar yang udus. dasa erdengar nyanyian yang'
Pada awal ibadah diawali dengan drama ilustrasi kelahiran Yesus Kristus di kandang dan tarian pujian anak – anak sekolah Minggu. Ibadah malam Natal Jumat 24 Desember 2021 ini dipimpin Pendeta Jessy Hayretha, S.Th berjalan dengan hikmat, aman dengan situasi kondusif dan jemaat menggunakan masker sesuai protkes.
Dalam khotbahnya Pendeta – Jessy Hayretha S.Th mengatakan perayaan malam natal ini dapat berjalan dengan baik karena adanya kerjasama dan dukungan semua pihak, sesuai dengan bacaan Alkitab dari Kitab Yesaya 9 : 1-6 dengan temanya ” Kelahiran Raja Damai membawa sesuatu yang baik , sesuai Harapan di tengah kesesakan. ” Diharapkan dengan firman ini semua umat dapat memahami datangnya raja damai.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
” Semua umat benar – benar dapat menjalankan firman dalam kehidupan kita sehari dan semoga sukacita selalu ada di dalam hati kita, bukan hanya di Perayaan Natal saja namun sukacita itu selalu ada di dalam kehidupan kita sehari – hari,” imbau Pendeta Jessy.
Pada ibadah malam Natal ini juga dilakukan Prosesi pembakaran lilin Natal sebagai tanda lahirnya Yesus penebus juru selamat dunia sehingga pengharapan itu bagaikan cahaya di malam hari mendatangkan ketenangan, sukacita dan damai di hati.
Informasi jemaat yang hadir pada ibadah kebaktian malam Natal +1.345 jemaat terdiri dari Majelis Jemaat Rayon Polycarpus, Presbiter, kaum Pemuda Polycarpus, kaum Bapak Jemaat Polycarpus, kaum ibu – ibu. Turut mengamankan jalannya ibadah dari Pihak TNI, Polri, Satpol- PP, Dinas Perhubungan serta Tim Peliput Dinas Kominfo Kab. Belu.
Rep: Asih Mukti
Foto: Novita Bogar
Kam: Sipri Luma
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.