BPJS KETENAGAKERJAAN MENJAMIN PERLINDUNGAN DAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA, BUPATI DAN WABUP BELU TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Jumat (24/12), Untuk menjamin perlindungan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Belu, BPJS Ketenagakerjaan Atambua menargetkan pada Tahun 2022, seluruh masyarakat sudah terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai pada angka 50.000 Peserta, tentu dengan adanya kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Belu, dan Perusahaan – Perusahaan yang ada. Hal ini disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Atambua – Nasrulah Umar, ketika menyerahkan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM dihadapan Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Kamis (23/12).
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'A BELU 1958'
Dijelaskan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Atambua, ada banyak program kerja BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya Belu Care. Belu Care ini artinya Belu memperhatikan seluruh pekerja mandiri dan seluruh ketenagakerjaan, sehingga mendorong perlindungan menyeluruh bagi para pekerja di Kabupaten Belu.
” Tentunya, kami sudah sharing dengan Pak Bupati terkait roadmap kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, bahwa mulai tahun 2022 kami menargetkan masyarakat Kab. Belu terlindungi sampai di angka 50.000 dan kita semua bisa melindungi masyarakat,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Atambua.
Mungkin gambar 4 orang dan orang duduk
Terkait manfaat BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Ketenaga?erjaan menjelaskan jika nanti ada pekerja yang meninggal akan dibayar santunan, kemudian beasiswa untuk anak – anaknya jika sudah tiga tahun menjadi peserta dan berbagai manfaat lainnya.
” Jadi, kita harapkan agar kedepannya di Kabupaten Belu tidak ada lagi masyarakat miskin, anak – anak tidak lagi putus sekolah, peningkatan ekonomi semakin baik, pencari kerja meninggal dunia ada santunan, dan sebagainya,” imbuhnya.
Sebelumnya, Bupati Belu- dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mengawal Pemerintah dan juga memberikan Kartu perlindungan kepada Bupati dan Wakil Bupati Belu sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dibayar secara mandiri.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
” Program BPJS ketenagakerjaan ini sangat baik sekali, karena memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah baik kematian, kecelakaan kerja dan sebagainya,” ungkap Bupati Belu.
Sebagai informasi, BPJS ketenagakerjaan akan terus berupaya mensosialisasikan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada semua masyarakat melalui berbagai pertemuan – pertemuan yang melibatkan semua stakeholder, sehingga seluruh masyarakat wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
Sebelum menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati dan Wakil Bupati di Lantai Satu Kantor Bupati Belu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan jajaran juga berkesempatan memaparkan secara singkat manfaat BPJS Ketenagakerjaan dihadapan para Pimpinan Hotel di Ruang Rapat Bupati Belu.
Berita: Norci
Foto: Mercy & Sipri
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live