BUPATI BELU PIMPIN PERTEMUAN BERSAMA PEMILIK HOTEL DAN HOMESTAY DI KOTA ATAMBUA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (23/12), Dalam rangka mengantisipasi lalu lintas orang asing yang akan mudik ke Kabupaten Belu di Era Covid -19, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belu menggelar pertemuan Bersama Pemilik Hotel dan Homestay di Kota Atambua di pimpin langsung Bupati Belu di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar 8 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan ada instruksi dari pemerintah pusat dan kementerian terkait untuk melakukan standar operasional prosedur bagi pelintas batas negara karena setiap hari maupun setiap minggu ada sekitar 100 lebih orang yang berkunjung ke Kabupaten Belu, untuk itu orang-orang itu harus dikarantina selama 10 hari dan akan berlaku untuk semua.
“Bagi pelaku perjalanan baik itu perjalanan WNA dan WNI kami akan kawal mulai dari pelabuhan sampai masuk ke kota Atambua oleh kendaraan yang sudah punya ID dan ke hotel akan dikawal oleh Satpol PP. Oleh karena itu, hari ini kami ingin mendengar pendapat dari masing-masing pemilik hotel untuk bersiap menerima orang asing yang akan menginap di hotel,” tandas Bupati Belu.
Mewakili salah pemilik hotel sekaligus Ketua PHRI – Alvin Mintura usai pertemuan mengatakan Hotel King Star akan menerima semua orang asing yg ingin nginap di hotel sesuai dengan protokol kesehatan.
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri dan dalam ruangan
“Kami dari pihak hotel siap terima Warga Negara Asing maupun Warga Negara Indonesia yang akan berkunjung ke Kabupaten Belu,” tuturnya.
Lanjut Alvin, meskipun sesuai permintaan Pemerintah Kabupaten Belu untuk hotel King Star menerima tamu khusus, namun tidak menutup kemungkinan untuk tamu-tamu lainnya jika hotel yang lain penuh. Untuk itu diharapkan orang-orang yang ingin menginap di hotel bagi yang hasil testnya negatif.
Hadir dalam pertemuan tersebut Plt. Kepala Kesbangpol Kab. Belu – Ch. Karmel Betang, S.IP serta para owner Hotel dan Homestay di Kota Atambua dan sekitarnya.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live