KREATIFITAS KAUM MUDA WTC, LAUNCHING DESTINASI WISATA ROHANI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (18/12), Menjelang Perayaan Natal Tahun Baru, Organisasi Pemuda-Pemudi WTC (Warga Toro Community) melakukan Launching Objek Wisata Rohani bagi khalayak umum yang berlokasi di Gua Bunda Maria Para Beriman Toro.
Mungkin gambar 9 orang, orang berdiri, api dan kembang api
Saat menghadiri Launching, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Belu – Mikhael Bria, S.Sos memberikan apresiasi dan dukungan atas karya anak-anak muda membuat destinasi wisata rohani jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.
” Kami dari Pemerintah khususnya OPD yang mengurus bidang Pariwisata tentunya sangat mendukung, ini merupakan salah satu Destinasi wisata religi yang dianggap sakral menurut keyakinan umat kristen Katolik sehingga perlu diinformasikan kepada masyarakat luas untuk datang berkunjung karena memiliki nilai sejarah,” ungkapnya.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan luar ruangan
Ditambahkannya Sapta Pesona harus tetap dijalankan yakni lingkungan harus aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.
” Kita harapkan keamanan tetap terjaga, wisatawan luar maupun lokal pasti berharap aman ketika berkunjung, selain itu untuk menciptakan kenangan harus ada karya berupa kostum atau apa saja tentang destinasi wisata rohani yang bisa di bawa pulang agar pengunjung selalu ingat pernah datang ke tempat ini,” pesan Sekretaris.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, luar ruangan dan pohon
Apresiasi dan dukungan juga disampaikan Lurah Tulamalae – Martinus Loe Mau, S.AP atas karya anak – anak muda WTC membuat objek Wisata Religi di Halaman Gua Bunda Para Beriman Toro.
” Kita minta khusus bagi anak – anak muda terus berkreasi, berinovasi untuk mencapai sebuah tujuan yang bermanfaat bagi anak muda salah satu contoh seperti objek wisata religi yang dilaunching pada hari ini,” ujar Lurah.
Sementara Ketua Panitia Engelbertus Seran mengungkapkan ide pembuatan objek wisata religi ini adalah dari anak -anak muda sendiri.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, luar ruangan dan pohon
” Hasil karya ini sudah kami lakukan dua tahun berturut turut, dan ini kerjasama ide dari anak muda WTC basodara, hari ini kami launching besok mulai di buka untuk umum sampai dengan tanggal 5 Januari Tahun 2022,” ungkapnya.
“Selain membuat taman doa ini kami juga memliki beberapa kegiatan menjelang Perayaan Natal nanti seperti rekoleksi bersama, menyalahkan seribu lilin,” tutup Engel.
Ornamen Natal yang digunakan didalam taman doa ini menggunakan bahan lokal dan alami serta barang – barang bekas yang mudah diperoleh dilingkungan sekitar rumah.
Berita: Ria
Foto: Jun
Video: Jhon
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.