ASISTEN II SEKDA BELU BUKA KEGIATAN COACHING CLINIC PELATIH CLUB FUTSAL BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (16/12), Dalam rangka mengembangkan olahraga Futsal di Kabupaten Belu, dan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Asosiasi Futsal Kabupaten Belu menyelenggarakan kegiatan Coaching Clinic dan Fun Futsal bagi para peserta yang berasal dari 11 Club dan 11 Guru Olahraga yang ada di Kabupaten Belu dibuka oleh Assisten II Sekda Belu – Gerardus Mbulu, SE, yang berlangsung di Gedung Olahraga L.A Bone Atambua, Rabu (15/12).
Mungkin gambar 13 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Kegiatan Coaching Clinic dan Fun Futsal bagi para pelatih club Futsal Belu tersebut dihadiri para Instruktur/ pemateri diantaranya adalah Instruktur Pelatih Nasional – Bisuk Avila Renato, Instruktur Pelatih Kiper – TB Muh Iqbal serta Instruktur Perwasitan dan Ketua Wasit AFP – Muchlis Lapitonung.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan Program kerja dari Pengurus besar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) dan Asosiasi Futsal Kabupaten Belu (AFKAB Belu) serta untuk mencetak para pelatih secara khusus di Cabang Futsal Kabupaten Belu agar dapat terjalin potensi pelatih yang handal dan berprestasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelatih-pelatih yang ada di AFKAB Belu.” Hal ini disampaikan oleh Plt. Ketua AFKAB Belu – Valerian J. L. Sally.
Lebih lanjut dikatakan Valerian kegiatan ini juga sebagai Legitimasi penting bagi seorang pelatih Futsal untuk berprofesi, berkarir dan berkiprah dalam aktifitasnya sebagai pelatih Futsal.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
” Semakin tinggi sumber daya manusia maka seseorang itu semakin memiliki kapasitas, peran dan tanggung jawab yang lebih besar dalam memajukan futsal di Belu, ” ucap Valerian.
Ketua AFP NTT – Jimmy W.B.Sianto atas nama AFP NTT memberikan apresiasi kepada AFKAB Belu yang bisa membangun komunikasi yang baik dengan ASKAB PSSI serta KONI maupun Pemerintah sehingga bisa di suport hari ini bisa laksanakan suatu kegiatan yang menjadi suatu kebangkitan bagi Futsal di Kab. Belu.
Mungkin gambar 8 orang dan orang berdiri
” Saya sangat berharap nanti dari Belu ada pemain-pemain Futsal dan pemain sepak bola yang berikutnya yang bisa berkiprah di kancah Nasional, dan melalui moment ini mudah-mudahan nanti bisa melahirkan atlet-atlet Futsal yang bisa berkiprah di kanca Nasional, ” Harap Jimmy saat memberikan sambutan dalam kegiatan Coaching Clinic dan Fun Futsal bagi para pelatih club Futsal Belu.
Sementara itu, Asisten II Sekda Belu – Gerardus Mbulu,SE mewakili Pemerintah Kabupaten Belu menyampaikan terimakasih banyak untuk pengurus Futsal baik itu dari Kabupaten, Provinsi maupun Pengurus Pusat.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Pemerintah Kabupaten Belu juga berharap agar kegiatan Coaching Clinic ini dapat membawa peningkatan untuk kapasitas bagi kepesertaan pada hari ini, dimana dalam kegiatan ini para instruktur akan membagi pengalaman untuk semua.
” Kesempatan ini adalah kesempatan yang baik, buat kita menimba ilmu dan pengalaman, karena Ilmu itu tidak akan pernah membuat kita bosan untuk belajar, dan saya berharap dalam kegiatan yang akan berlangsung dua hari ini tentunya akan ada nilai plus dan kiranya dapat melahirkan bibit-bibit atau atlet-atlet baru, ” ajak Asisten II Sekda Belu saat membuka kegiatan Coaching Clinic dan Fun Futsal bagi para pelatih club Futsal Belu.
Berita: Novita
Foto: Anna Ukat
Video: Hengki Mao
Editoe: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live