WABUP BELU BUKA FGD II PENYUSUNAN DED SPAM IKK KAKULUK MESAK UNTUK PEMANFAATAN BENDUNGAN ROTIKLOT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Selasa (14/12), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktoral Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Permukiman Wilayah Nusa Tenggara Timur menggelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan DED SPAM IKK Kakuluk Mesak Kabupaten Belu Tahun 2021, berlangsung di Aula Hotel Matahari.
Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan orang berdiri
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kedua ini tentang Penyusunan DED SPAM IKK Kakuluk Mesak Kabupaten Belu untuk pemanfaatan Bendungan Rotiklot Kab. Belu Tahun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Kepala Sub Direktorat Wilayah II Direktorat Air Minum – Puji dan dihadiri Kepala Sub. Direktorat Perencanaan Teknis Direktorat Air Minum- Doddy Sutopo, dengan tujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Belu 2016-2021 dan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah ( RPJPD) Kab. Belu Tahun 2005 – 2025 dengan isu strategis yakni memperluas cakupan infrastruktur air minum, target infrastruktur air bersih dan presentase jumlah jiwa yang menggunakan air bersih dari sebesar 15 persen menjadi 75 persen pada Tahun 2021.
FGD kedua ini dengan membahas kajian SPAM Eksisting, permasalahan serta profil rencana area layanan Rotiklot yakni mencakup 5 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kakuluk Mesak yakni desa Fatuketi, Desa Kenebibi, Desa Jenilu, Desa Leosama, Desa Dualaus dan 1 Desa Silawan di wilayah Kecamatan Tasifeto Timur.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
” Bagi para Camat dan Kepala Desa diharapkan kerjasama yang baik, serta memastikan bahwa pembebasan lahan untuk pembangunan ini dapat segera dilakukan sesuai mekanisme yang ada serta segera mensosialisasi kepada masyarakat,” imbau Wabup.
Sementara, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Teknis Direktorat Air Minum – Doddy Sutopo pada sambutannya mengatakan kegiatan FGD ini merupakan kegiatan FGD ke dua dan ini merupakan salah satu Instruksi Presiden (Inpres ) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada kawasan perbatasan negara di Aruk, Motaain dan Skaow, pemanfaatan air baku untuk air minum dari bendungan Rotiklot.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
” Pelayanan pemanfaatan air minum pada kawasan strategis nasional, desa- desa perbatasan, pelabuhan Atapupu dan Politeknik Pertahanan diharapkan pembebasan lahan pada orientasi lahan serta pembangunan kompleks dan ruangan – ruangan instalasi yang akan di rencanakan oleh tim balai prasarana pemukiman wilayah Nusa Tenggara,” jelas Doddy.
Pada kegiatan FGD penyusunan DED SPAM IKK Kakuluk Mesak Kabupaten Belu ( pemanfaatan Bendungan Rotiklot Kab.Belu ) Tahun 2021 ini juga diberikan materi dari Kepala Sub Direktorat Wilayah II Direktorat Air Minum – Puji Sutopo, dilanjutkan dengan diskusi.
Turut hadir pada kegiatan FGD ini yakni Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara, tenaga ahli Perencanaan BPPW NTT, Kepala Seksi Perencanaan Wilayah 1 BPPW NTT, perwakilan BP4D Kab.Belu, Direktur PDAM, Camat Kakuluk Mesak dan Camat Tastim serta para Kepala Desa dari Kecamatan Tastim dan Kakuluk Mesak.
Berita: Asih Mukti
Foto: Jun Naibuti
Kam: Jhon Dasilva
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live