WABUP BELU BUKA SOSIALISASI PERBUP 31 TAHUN 2021: PENDIDIKAN ANAK MULAI DARI DALAM KELUARGA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (14/12 ), Wakil Bupati Belu – Aloysius Haleserens, MM membuka Sosialisasi dan Advokasi Peraturan Bupati Belu Nomor 31 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif ( PAUD HI ) sebagai pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
” Jadi pendidikan anak sudah harus dimulai dari dalam keluarga karena itu menjadi penting siapa – siapa saja yang berpartisipasi dalam pengembangan IQ anak, EQ anak, ESQ anak secara holistik siapa yang terlibat, untuk membentuk karakter anak sejak anak usia dini harus kita semua terlibat mengambil bagian. Karena itu disebut dengan paud holistik integratif menyeluruh dan terintegrasi,” kata Wabup, saat membuka Sosialisasi dan Advokasi Peraturan Bupati Belu Nomor 31 Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Dinas P dan K Kabupaten Belu.
Wabup Belu menambahkan membangun PAUD perlu dukungan fisik bangunan maupun tenaga pengajar, selain itu perlu adanya kolaborasi dan sinergitas mengatasi kekurangan yang dihadapi.
Mungkin gambar 8 orang, orang duduk dan dalam ruangan
” Ketika kita akan membentuk Paud kita juga pikirkan indikator pendukung salah satunya guru, fasilitas pendukung bangunan fisik dalam rangka membentuk Paud Holistik Integratif, karena itu teman – teman yang ada didalam sini harus bersama masyarakat siapapun dia, berkolaborasi, bersinergi satu dengan lain saling mengisi agar kekurangan itu dapat teratasi,” jelas Wabup.
Diingatkan Wabup bahwa tujuan akhir mau mendapatkan generasi – generasi penerus yang berkualitas untuk memimpin bangsa ini, kalau sejak dini tidak perhatikan maka akan terjadi lost generation.
Wakil Bupati juga menjelaskan perlunya memantau 3 aspek daya kembang anak sejak dini.
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'RENCANA AKSI DASNA PERATURAN BUPATI BELU NOMOR 31 TAHUN 2021 TENTANG PENYELENGGARA NGEMBANGAN ANAK USIA ISTIK INTEGRATIF (PAUL DI KABUPATEN BELU IBUA, 14 DESEMBER 2025 202 ?'
” Daya kembang anak kita pantau sejak dini, yang dipantau tiga aspek yakni IQ yang berhubungan dengan kecerdasan, EQ berhubungan dengan emosi, ESQ berhubungan dengan spiritual. Ketiganya ini harus berada pada satu keseimbangan, orang IQ-nya tinggi emosinya tidak terkendali spiritualitasnya tidak bagus maka integritasnya dipertanyakan,” pungkas Wabup.
Mungkin gambar 6 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'PE HO RENCANA AKSI DAER NOMOR PENELENGGARAAN 31 TAHUN PERATURAN GAN ANAK USIA DINI RATIF (PAUD HI) BELU ER 2021'
Pada Sosialisasi yang dihadiri bunda paud kecamatan, fasilitator paud HI dan ketua PKG juga dilakukan Launching Rencana Aksi Daerah PAUD Holistik Integratif oleh Wakil Bupati Belu dan penandatanganan Berita Acara Rencana Aksi Daerah Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif oleh Wakil Bupati Belu, Plt. Kadis P & K, Plt. Kepala BP4D dan Wakil Ketua TP Kabupaten Belu.
Berita: Ria
Foto: Cransen
Video: Bene
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live