BUKA SOSIALISASI GERMAS, SEKDA BELU : KESEHATAN BUKAN SEGALANYA, TAPI SEGALANYA TIDAK AKAN BERARTI TANPA KESEHATAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU-Senin (13/12), Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Derah Kabupaten Belu saat membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS ) bagi TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan Organisasi Wanita, yang berlangsung di Aula SMAS Katholik Diakui Atambua.
Mungkin gambar 11 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si mengatakan pembangunan kesehatan bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan Sumber Daya Manusia yang produktif secara sosial dan ekonomi.
” Kesehatan memang bukan segala- galanya tapi segala-galanya tidak akan berarti apa-apa tanpa kesehatan, jadi kita sehat dulu baru kita pikir yang lain, kesehatan adalah nomor satu,” kata Sekda.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
” Jadi hari ini kita semua hadir disini dalam rangka bagaimana kita membudayakan Germas untuk melaksanakan hidup sehat, jadi kalau Germas itu adalah tindakan yang sistematis terencana,” ungkap Sekda.
Sekda Belu juga menambahkan bahwa Germas perlu dilakukan secara bersama-sama seluruh elemen masyarakat.
” Hari ini kita mengajak TP PKK mulai dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan, kita yakin dan percaya bahwa dengan kewenangan yang ada di setiap Kecamatan, gerakan ini dapat di laksanakan dengan baik. Setelah sosialisasi ini kita masing masing menyusun rangkaian program kerja supaya bagaimana gerakan ini dapat diimplementasikan pada jajaran di Kecamatan masing masing,” harap Sekda Belu.
Mungkin gambar 18 orang, orang berdiri dan orang duduk
Diakhir sambutannya Sekda Belu menyampaikan bahwa Sosialisasi Germas penting dilaksanakan karena upaya edukasi kesehatan yang dilaksanakan selama ini belum cukup kuat dalam meningkatkan implementasi Germas di masyarakat, perlu adanya sosilisasi yang melibatkan peran lintas karena gerakan perubahan perilaku hanya bisa terwujud apabila dikerjakan bersama sama dan berkelanjutan.
” Saya mengajak kita semua bisa berpartisipasi aktif dalam upaya membudayakan masyarakat hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat demi tercapainya masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif,” ajaknya.
Salah satu pemateri dalam Sosialisasi Germas dibawakan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Rinawati BR Perangin Angin, SE, MM.
Berita: Ria
Foto: Frans
Video: Jun
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live