WABUP BELU BUKA KEGIATAN SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA YANG DIIKUTI 14 ASN LINGKUP PEMKAB BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU — Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM membuka secara resmi Kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, yang berlangsung di Aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Belu- Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos, Ketua Tim Assesor Center Badan Kepegawaian Provinsi Nusa Tenggara Timur – Yohanes Liem dan sejumlah Pimpinan OPD terkait.
Sebanyak 14 Calon yang mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, yang akan menduduki jabatan pada 4 Badan/Dinas yang dilelang yaitu Badan Pengelola Perbatasan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Kesehatan Kabupaten Belu. Tim penilai dari Assesor Center Badan Kepegawaian Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, mengatakan hari ini dimulai dengan tes kompentensi untuk mengisi 4 jabatan yang kosong yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UKM serta Badan Pengelola Perbatasan.
Mungkin gambar 3 orang, telepon dan teks yang menyatakan 'DISELENGGARAKAN IKAN KECAKAPAN WIRAUSAHA ERAMPILAN TENUN IKAT IBAGA DEKRANASDA KABUPATEN BELU, AN PELATIHAN, DIREKTORAT JENDRAL VOKASI, KEMENDIKBUD TAHUN2021 2021 ALOYBUHALESERN SHA'
“Memang kita butuh tim assesor, berbagai kriteria penilaian diserahkan kepada tim assesor dan kita tidak tidak terlibat dalam melakukan penilaian, kita serahkan sepenuhnya kepada tim penilai. Diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti uji kompentensi ini dengan baik dan jaga kesehatan. Dari belasan peserta tentu hanya ada 4 yang terpilih, oleh karena itu kita akan fair dan berkompetisilah secara sehat,” tandas Wabup.
Administrator Tim Assesment Center – Yohanes Liem, Assesor SDM Aparatur Muda Asessment Center Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan amanat UU dan PP Nomor 11 yang mengatur bagaimana pengisian sebuah jabatan terutama di instansi pemerintah.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
” Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan untuk 4 jabatan dan tim assesor NTT sudah siap untuk melaksanakannya. Dijadwalkan kurang 7 hari namun dengan peserta ini kita laksanakan selama 2 hari.”
Ditambahkannya, kehadiran kami ini untuk membantu pansel, terutama untuk melaksanakan penilaian kompetensi manajerial, sosial kultural, sementara pansel untuk lebih penilaian administrasinya, kompetensi bidang dan wawancara akhir. Untuk kriteria penilaian kami mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan sesuai Permenpan 38 tahun 2017 tentang Standar Penilaian Jabatan Pemerintah.
Mungkin gambar 13 orang dan dalam ruangan
Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan lebih rileks dan enjoy agar tidak terlalu tegang dalam mengikuti ujian ini sehingga sukses kedepannya,” tutur Administrator Tim Assesor.
Berita: Asih Mukti
Foto: Cransen Fontes
Kam: Bene Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live