BUPATI DAN WABUP BELU PIMPIN RAPAT EVALUASI PENCAPAIAN VAKSIN COVID-19

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (09/12), Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM bersama Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM memimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Cakupan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Kabupaten Belu, berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar 6 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam sambutannya mengatakan Rapat evaluasi ini untuk mengetahui sejauh mana cakupan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang ada di desa dan di kecamatan.
“Saya minta para Camat dan Kepala Puskesmas untuk terus semangat dalam melayani masyarakat untuk turun ke lapangan sehingga bisa memantau masyarakat yang belum menerima vaksin dan bisa mengetahui masyarakat yang KTP-nya bermasalah sehingga masyarakat yang ada di desa bisa menerima vaksin,” pinta Bupati.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Lanjut Bupati kedepan akan terus dilakukan rapat evaluasi setiap satu minggu untuk bisa mengetahui sejauh mana pencapaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Belu. Diminta kepada para Camat agar selalu berkoordinasi dengan Dukcapil agar persoalan yang dihadapi masyarakat bisa ditangani dengan cepat.
“Saya tekankan untuk semua Kepala Puskesmas agar dokter yang menangani vaksin harus berada di tempat masing-masing sehingga bisa menangani masyarakat yang akan di vaksin dengan baik dan cepat, sehingga target 80 persen bisa tercapai,” tegas Bupati Belu.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
Sementara itu, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM dalam arahannya menegaskan agar Kepala Dinas Kesehatan untuk segera melakukan konsolidasi dalam waktu satu kali dua puluh empat jam untuk semua data di backup oleh seluruh Camat dan Kepala Puskesmas.
Lanjut Wabup, untuk para Camat agar data harus selalu terupdate sehingga masyarakat yang belum vaksin bisa berkomunikasi dengan Polsek sehingga bisa mendatangi masyarakat yang tidak ingin di vaksin bisa menanganinya dengan cepat, tepat, tuntas.
“Untuk para Camat agar data yang masukan ke kabupaten harus sama sehingga pada saat menyampaikan data ke provinsi dan Polda itu datanya sama. Dan saya minta bangun komunikasi dan koordinasi dengan dukcapil manakala kita menemukan persoalaan dan jangan tunda karena ketika kita tunda maka akan terjadi akumulasi dari waktu ke waktu,” ujar Wabup.
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
Wabup juga mengajak semua umat Kristen di masa adven ini bisa mempersiapkan diri dengan cara melayani sesama melalui vaksinasi sehingga bisa melayani masyarakat dengan hati.
Hadir dalam rapat ini Kapolres Belu – AKBP. Yosep Krisbianto, S.IK, Dandim 1605 /Belu- Letkol. Inf. Wiji Untoro, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Belu – Fransiskus X. Asten, S.Sos, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, Camat se-Kabupaten Belu, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Belu serta Tim Satgas lainnya.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.


Super Bowl Live Stream

Watch Super Bowl 2022 Live