SEKDA BELU BUKA SOSIALISASI KABIJAKAN PENANAMAN MODAL DAN KEMITRAAN USAHA BAGI PELAKU USAHA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (18/11 ), Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha Bagi Pelaku Usaha dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si didampingi Kepala DPMPTSP Kab. Belu – Januaria Nona Alo, S.IP bertempat di Ball Room Hotel Matahari Atambua.
Mungkin gambar 2 orang, orang duduk, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'NAMAN MUDAL DAN KEMITNAAN TO Thema: dan berdaya saing tinggi menuju Bel ng seha room Hotel Matahari Atambua 18 November 2021 KADIS PMPTSP KABUPATEN BELU ang RDAD SEKDA KAB, BELU Aces?o'
Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal dan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Kemitraan Usaha Bagi Pelaku Usaha yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Belu bertujuan memberikan pemahaman yang benar tentang peran investasi dalam peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Belu.
Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si menegaskan, berbicara tentang Investasi dilihat dari kacamata Pemerintah terdapat tiga hal yang perlu dipersiapkan yakni, bagaimana Pemerintah menyiapkan semua aspek perijinan yang pro terhadap investor, tersedia tempat usaha dan tenaga kerja.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan berdiri
” Sesuai yang tertuang di RPJMD jelas, masyarakat Kabupaten Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif dari segi kompetitif kita mempersiapkan Kabupaten Belu ini harus berkompetisi dengan daerah lain dalam konteks menarik investor supaya bisa menang dalam persaingan menarik investor datang ke sini, hal – hal ini perlu kita persiapkan,” kata Sekda.
Lanjutnya,” Suatu daerah akan maju, sejahtera apabila ada motor penggeraknya dan motor ini apapun itu adalah komoditas, komoditas ini bahan bakarnya adalah para investor ini,” ujar Sekda.
Terkait penataan ruang, Sekda Belu menyampaikan bagaimana ruang spesial Kabupaten Belu diarahkan sebesar – besarnya untuk berpihak kepada investor tetapi tidak melupakan aturan – aturan yang sudah ditegaskan.
Mungkin gambar 12 orang dan dalam ruangan
” Mana kawasan lindung, mana kawasan produksi, mana kawasan yang bisa di bangun untuk pergudangan, karena sekali lagi namanya suatu Daerah akan maju, akan sejahtera apabila ada motor penggeraknya, dan motor ini apapun itu adalah komoditas, komoditas ini adalah investor,” ujar Sekda.
Diakhir sambutannya Sekda Belu mengutarakan, untuk tingkatkan iklim usaha dan gairah investasi Pemerintah Kabupaten Belu berkomitmen melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dunia usaha dengan segera menerapkan Peraturan Pemerintah No. 5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perijinan Berusaha Berbasis Resiko dan Peraturan Pemerintah No. 6 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perijinan Berusaha di Daerah.
Peserta dalam sosialisasi ini diikuti pelaku usaha, asosiasi pengusaha, usaha perseorangan, usaha mikro kecil dan menengah.
Berita: Ria
Foto: Anna
Video: Jhon
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.