BUPATI BELU BUKA SOSIALISASI PENGUATAN PENDATAAN KELUARGA DAN KELOMPOK SASARAN PROGRAM BANGGA KENCANA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU- Jumat ( 29/10), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM membuka Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Program Bangga Kencana bersama Mitra bertempat di Aula Kantor Desa Kabuna Kec. Kakuluk Mesak.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, pohon dan luar ruangan
Sebagai pemateri dalam kegiatan Sosialisasi ini, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI – Emanuel Melkiades Laka Lena, Kepala BKKBN Perwakilan NTT – Marianus Mau Kuru, SE, MPH Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belu – Drs. Egidius Nurak.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penguatan Pendataan Keluarga dan Program Bangga Kencana adalah program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Bencana.
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'bkkbn Nusa enggara Timur SOSIALISASI PENGUATAN PENDATAAN KELUARC DAK LOMPOK SASARAN PROGRAM KENCANA BERSAMA MITRA BELU, 29 OKTOBER 202'
” Kita harapkan bukan saja keluarga berencana tetapi juga kualitas dari dua anak juga harus baik, kualitas anak itu baik mulai dari kualitas pasangan usia subur, remaja mau menikah sampai melahirkan bahkan pemeliharaan mulai dari seribu hari kehidupan,” ujarnya.
Ditambahkan Bupati, untuk menurunkan angka stunting perlu adanya tenaga kesehatan yang memenuhi kualifikasi pendidikan yang memadai.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
” Perlu meningkatkan dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis Jantung dan lain – lain untuk mengawal kesehatan ibu selama hamil terhadap penyakit – penyakit seperti hipertensi, kencing manis, TBC, kurang darah,” kata Bupati.
Dijelaskan Bupati angka stunting di Kabupaten Belu masih tinggi yakni 17,9 persen perlu diturunkan serendah-rendahnya.
” Kita mau turunkan kalau bisa serendah rendahnya kita sudah bertekad supaya tidak ada stunting baru lagi, kita akan melakukan pendekatan yang baik dengan pihak – pihak terkait untuk bersama- mengatasi stunting,” tegas Bupati Belu.
Sementara itu Kepala BKKBKN Perwakilan NTT – Marianus Mau Kuru, SE, MPH mengharapkan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan kemajuan bagi seluruh rakyat.
Mungkin gambar 8 orang dan orang duduk
” Saya minta kepada kita semua, mari bersama – sama untuk membangun supaya lebih maju maka kita harus mulai membangun dari dalam keluarga, kita harus jadikan keluarga sebagai titik sentra pembangunan. Kalau seluruh keluarga pintar, sehat, makan kenyang dan bergizi, hidup sejahtera sehingga kedepan tidak ada lagi generasi kita yang stunting, itulah yang kita harapkan,” tandas Marianus.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Kepala BKKBKN Provinsi NTT menyatakan perang terhadap stunting untuk menciptakan generasi yang berkualitas.
” Kita harus menyatakan dengan tegas perang terhadap stunting supaya kedepan itu generasi kita generasi yang hebat, generasi pintar. Saya berharap kita didalam ruangan ini harus menciptakan generasi berikutnya yang berkualitas,” tutup Kepala BKKBKN Provinsi NTT.
Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana yang terselenggara atas kerjasama BKKBKN Provinsi NTT dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belu ini turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kab. Belu – Yohanes Jefri Nahak, Kepala Desa Kabuna dan Mitra terkait lainnya.
Berita: Ria
Foto: Jun
Video: Jhon
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.