BUPATI BELU: APEL UNTUK MEMPERBAIKI SEMANGAT KERJA DAN DISIPLIN DALAM MEMBANGUN BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU Senin – ( 18/10 ), Mengikuti Apel Pagi bukan karena Bupati, Wakil Bupati atau Pimpinan OPD tetapi karena kesadaran untuk memperbaiki semangat kerja, motivasi dalam membangun Kabupaten Belu ke arah lebih baik diawali dengan disiplin.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Hal ini disampaikan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus,Sp.PD-KGEH, FINASIM dalam amanatnya saat apel awal Minggu di halaman Kantor Bupati Belu.
Apel awal Minggu yang dihadiri pimpinan OPD serta pejabat Eselon 2, 3 dan 4 ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, untuk meningkatkan disiplin dan memantau kinerja aparatur secara berjenjang.
” Jadi sekali lagi bukan karena Bupati akan tetapi karena panggilan jiwa dan sebagai pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Belu,” pungkas Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Bupati Belu juga mengingatkan kegiatan di OPD terkait dengan SIPD dan RENSTRA yang belum terintegrasi agar diperhatikan para pimpinan OPD terkait.
” Saya mau tahu ada kendala di sistem SIPD yang mungkin belum terintegrasi dan lain – lain, kedepan kita akan perhatikan itu tetapi secara materi untuk Renstra persiapan untuk RAPBD 2022 harusnya kita semua sudah siap sampai di RKA nantinya proses ini di perhatikan. Hari ini tanggal 18 Oktober Renstra harus semuanya masuk dan selesai dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya. Saya harapkan Pimpinan OPD untuk memperhatikan baik – baik,” ujar Bupati.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Bupati menambahkan saat ini sudah memasuki musim tanam satu kepada OPD terkait agar mempersiapkan secara baik.
” Hampir setiap Minggu kita evaluasi, membahas berapa lahan yang sudah di olah, berapa lahan yang sudah siap. Musim hujan sudah akan datang instruksi untuk kita mulai musim tanaman kapan, traktor – traktor sudah di distribusikan dimana saja dan di pantau atau tidak kerjanya,” tandas Bupati.
Diakhir amanat, Bupati Belu menyampaikan kasus Covid – 19 di Kabupaten Belu menurun namun harus selalu berhati – berhati.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, pohon dan luar ruangan
” Kita ada kelonggaran dalam melakukan pesta tetapi tidak longgar sekali. Kepada Satpol PP, Camat, Lurah pantau kegiatan di wilayah masing – masing sesuai dengan aturan yang ada, tetap patuhi Prokes Covid – 19 agar tidak ada peningkatan kasus lagi,” tegas Bupati Belu.
Berita: Ria
Foto: Jun
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.