BUPATI BELU MENGHADIRI PENYERAHAN HASIL TMMD KE 112 TA. 2021 WILAYAH KODIM 1605

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU — Kamis (14/10), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH-FINASIM saat menghadiri kegiatan Penutupan dan Penyerahan Hasil TMMD ke-112 T.A 2021 wilayah Kodim 1605/ Belu, mengapresiasi kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan merupakan kegiatan mendasar, sesuai dengan visi dan misi dengan melakukan pembangunan diberbagai bidang.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks
Kegiatan penutupan dan penyerahan hasil Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 112 Tahun Anggaran 2021 berlangsung di Aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua, dihadiri perwira yang mewakili Danrem 161/WS, Kasiter – Kolonel Inf. Seniman Zega, SH, M.Hum. Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, unsur Forkompinda dan pimpinan OPD, para Camat, serta Tokoh Masyarakat.
Pada awal kegiatan Dandim 1605 Belu – Letkol. Inf. Wiji Untoro menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 112 TA. 2021, dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan memelihara kemanunggalan TNI dengan tujuan untuk membantu meningkatkan dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik itu secara fisik maupun non fisik.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
“Sasaran fisik dengan pembukaan jalan 4 kilo meter dengan lebar 6 meter, pembangunan mata air bersih, sasaran non fisik seperti wawasan kebangsaan, di bidang kesehatan masalah stunting. Pelaksanaan pembukaan jalan ini dilakukan di Desa Leosama Kecamatan Kakuluk Mesak, melibatkan unsur gabungan TNI, Polri, serta masyarakat dengan dukungan anggaran Kas TNI dan Pemda,” urai Dandim 1605/ Belu.
Sementara itu, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan TMMD yang sudah dilaksanakan sudah berjalan dengan baik.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'RELU 1 1958'
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Belu bersama masyarakat mengucapkan limpah terima kasih kepada unsur TNI, Danrem, Dandim serta jajarannya, bahwa kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan merupakan kegiatan mendasar dan sesuai dengan visi dan misi dengan melakukan pembangunan di berbagai bidang, salah satu keterisolasian dan memperpendek jalur transportasi, dan sasaran TMMD ini banyak yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan dapat diselesaikan dengan baik,” akunya.
Bupati juga berpesan kepada masyarakat bahwa apapun yang telah dibangun oleh TNI, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik – baiknya, selain itu juga diharapkan melalui kebersamaan TNI / Polisi dalam mengawal serta membangun nilai serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, seragam militer dan dalam ruangan
Pada acara penutupan ini Danrem 161/ WS Kupang pada sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter KOREM 161/ WS.
Kupang – Kol. Inf. Seniman Zega, SH, M.Hum mengatakan, kegiatan TMMD yang diselenggarakan oleh TNI dengan melibatkan 600 prajurit TNI, Polri, Pemda dan Instansi terkait dan masyarakat yang tersebar di 4 wilayah Kabupaten. Dengan dilaksanakannya TMMD ini dapat memunculkan kembali semangat gotong royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi memutus rantai penyebaran covid -19. Sesuai dengan laporan bahwa waktu yang dibutuhkan sangat terbatas namun dengan semangat kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab dari semua pihak bersatu padu membangun menyelesaikan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Bupati, dan Walikota atas dukungan dan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ke 112 dan juga kepada Kementerian/ LPNK, kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodam IX/Udayana, khususnya di wilayah Korem 161/WS,” uangkapnya.
Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan seragam militer
“Mudah – mudahan apa yang dapat menumbuhkan semangat dan inovasi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah, saya harapkan kepada masyarakat untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil – hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan kemerdekaan ini agar dapat terpelihara dan terawat dengan baik sehingga saranan dan prasarana ini dapat dinikmati dalam jangka waktu yang cukup panjang,” ajaknya.
“Dan saya mengajak seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pintanya.
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
Pada acara penutupan dan penyerahan hasil TMMD ke 112 TA.2021 ini juga dilakukan penanda tanganan berita acara oleh Satgas TMMD – Dandim 1605 /Belu sebagai pihak pertama dan Bupati Belu sebagai pihak ke dua, disaksikan oleh Kasiter dilanjutkan dengan penyerahan berita acara oleh Dandim 1605/ Belu kepada Bupati Belu.
Berita: Asih Mukti
Foto: Jun Naibuti
Kam: Jhon Dasilva
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.