BUPATI BELU IKUTI UPACARA VIRTUAL HUT TNI KE- 76 TINGKAT KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB.BELU– Selasa (05/10), Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM menghadiri Upacara secara Virtual dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke- 76 Tahun 2021, bertempat di Aula Gedung Makodim 1605 Belu.
Mungkin gambar 7 orang dan orang berdiri
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke -76, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, dengan thema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, bertindak sebagai Inspektur Upacara -Ir.H. Joko Widodo berlangsung di Istana Merdeka Jakarta.
Hadir dalam Upacara HUT TNI ke -76, Menteri Pertahanan – Prabowo Subianto, Menko Polhukam – Mahfud Md, Panglima TNI – Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri – Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo.
Mungkin gambar 9 orang dan orang berdiri
Usai upacara HUT TNI, Presiden RI – Ir. Joko Widodo berkesempatan menyapa pasukan yang bertugas di Libanon, pulau Rote, Natuna Utara, perbatasan Indonesia – Malaysia Entikong dengan melakukan Video Conference.
Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengucapkan Dirgahayu untuk Tentara Nasional Indonesia ke – 76 yang telah mengawal RI berjuang dalam satu kesatuan Republik Indonesia.
” Saya Bupati Belu atas nama rakyat Kabupaten Belu mengucapkan HUT TNI ke -76, semoga kedepan tetap jaya dan tetap mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Bupati juga menambahkan dengan kehadiran TNI di Kabupaten Belu dan jajarannya yang telah bekerjasama dengan pemerintah dan telah membantu masyarakat, terkait TMMD yang telah dilakukan TNI, merupakan salah satu bentuk perhatian terutama dalam penanganan covid -19.
Pemerintah juga sangat memperhatikan dalam hal kerja sama terkait TMMD, Anggaran untuk tentara masuk desa di sediakan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Sehingga kegiatan TMMD sudah 60-70 persen yang telah dilakukan dan akan segera selesai.
Mungkin gambar 4 orang dan orang berdiri
“Kedepan kita akan melanjutkan kerjasama ini, karena selain berdampak bagi masyarakat dengan menjalin kerjasama dan selalu bersinergi baik itu bersama pemerintah maupun masyarakat dalam bidang pertanian, peternakan dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Belu,” papar Bupati Belu.
Pada kesempatan yang sama Dandim 1605 Belu – Letkol Infanteri Wiji Untoro mengatakan, TNI dan Pemerintah akan saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat, baik itu di bidang pertanian, peternakan dan bidang kelautan.
Mungkin gambar 2 orang dan seragam militer
” Kita bisa mengoptimalkan di segala bidang, karena memang NTT ini sangat baik daerahnya salah satunya dengan di bangunnya Unhan di wilayah Kabupaten Belu ini, kedepan akan terus di kembangkan khususnya daerah Atapupu. Hal ini dilakukan untuk memajukan provinsi NTT,” tandasnya.
Turut hadir pada Upacara Virtual peringatan HUT TNI di Wilayah Kabupaten Belu Wakapolres Belu, Danyon Raider Khusus 744 SYB – Letkol Inf. Yudhi Yahya, SH, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742 SWY- Letkol Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, Kajari Belu- Alfons Loe Mau, SH, Hakim PN Atambua – Gustav Bless Kupa, SH, Dansubdenpom IX/1-3 Atambua – Kapten CPM Roby Y Lingga, Karumkitban TK IV -Kapten Ckm.dr. Lukas Cristiawan SpOG, Danki Kav KKA Atambua diwakili Danton 12, Para Perwira, Staf Kodim 1605 Belu, Para Danramil 1605 Belu, Danki Brimob Kompi III Batalyon A Pelopor Atambua, Kapolsek Tasifeto Timur, Para KBO Polres Belu, Danpos AL Atapupu – Letda Laut Anggi Asdicka Cakra Sonara.
Berita : Asih Mukti
Foto : Cransen Fontes
Kam : Bene Luan
Editor : Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.