KUNKER KETUA DAN WAKET TP. PKK KABUPATEN BELU DI KECAMATAN TASBAR

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU– Rabu (22/09), Ketua TP. PKK Kab. Belu – Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Belu – Ny. Rinawati Br Perangin Angin, SE.MM melakukan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Tasifeto Barat dalam rangka silahturahmi dan memperkenalkan program – program PKK Kabupaten Belu yakni Belu Berbunga dan Program Desa Sehat.
Mungkin gambar 10 orang, orang berdiri dan teks yang menyatakan 'Selamat Datang KETUA DAN WAKIL KETUA PENGGERAK KABUPATEN BELU KUNENGANKER ANGKA MAT BARAT'
Kunjungan kerja Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Belu di Kecamatan Tasifeto Barat ini diterima secara resmi oleh Camat Tasifeto Barat didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tasifeto Barat dengan tradisi sapaan Hase Hawaka serta Pengalungan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tasifeto Barat yang berlangsung di halaman Kantor Camat.
Dalam sapaan awal Camat Tasifeto Barat – Vincentius Y. Bere S.Pt mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ibu Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten ini untuk membawa perubahan di Kecamatan Tasifeto Barat yang terbagi dalam 8 desa yakni Desa Tukuneno, Desa Naekasa dan Desa Lookeu, Desa Derokfaturene, Desa Rinbesihat, Desa Naitimu, Desa Bakustulama dan Desa Lawalutolus.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Dalam suasana pandemi ini tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan namun tetap melaksanakan pelayanan di kantor camat dan kantor – kantor desa dengan memberikan pelayanan lewat pemutakhiran data baik lewat Kartu Keluarga, KTP dan pendataan penduduk di semua desa, dan juga peranan PKK dalam mendukung program pembangunan. Sebagai informasi saat ini posisi yang terkonfirmasi Covid -19 sebanyak 9 orang dirawat di pusat kesehatan dan yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan juga sesuai dengan dukungan dan keterlibatan posko desa dengan melakukan pemantauan untuk mencegah Covid -19.
Pada kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Kecamatan Tasifeto Barat – Agustina Baria, A.Md, mengatakan walaupun adanya dampak covid -19 namun tetap melaksanakan kegiatan dan melakukan monitoring puskesmas, monitoring posyandu dengan melakukan pembagian masker dan handsanitizer serta mengikuti kegiatan STBM bersama Pijar Timur dan Lomba desa, monitoring para lansia dengan memberikan beras dan telur, walaupun tidak semua karena terkendala dengan adanya refocusing dana di kecamatan. Monev posyandu dan upaya penanganan kasus stunting, dan upaya penanganan kasus gizi buruk, rendahnya perilaku hidup bersih, bayi lahir prematur dan jarak anak terlalu dekat.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Ny. Dra. Freny Indriyani Sumantri Taolin dalam sambutannya memberikan apresiasi atas semua persiapan maupun program yang telah dilaksanakan TP PKK Kecamatan serta menyampaikan program TP PKK Kabupaten Belu.
“Kehadiran Ketua dan Wakil TP.PKK Kabupaten ini juga dalam rangka selain sebagai ajang silahturahmi dan sekaligus menyampaikan program PKK periode 2021-2024 dan pada periode ini ada 2 program, tetapi harus betul – betul dilaksanakan, dan program tersebut yakni desa sehat dan program Belu Berbunga, saya harapkan kita sebagai wanita yang identik dengan keindahan, kebersihan dan kecantikan, baik di lingkungan rumah kita dan juga kantor- kantor juga dilakukan penanaman tanaman bunga dan pohon sehingga lingkungan kita terlihat indah, asri dan hijau,” pungkas Ny. Freny.
Mungkin gambar 1 orang, duduk dan dalam ruangan
Sementara itu, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Belu – Ny. Rinawati Br. Perangin Angin, SE, MM menyampaikan 10 Program PKK harus kita jalankan dan program prioritas pun juga harus benar – benar dilaksanakan dan dijalankan baik itu program dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan Kecamatan dan Desa. Selain itu kita harus bersama dan bersinergi, bertekad mendukung program pemerintah sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu.
Pada pertemuan tersebut Ketua dan Wakil Ketua TP PKK juga berkesempatan melihat hasil kerajinan kain Tenun dan hasil olahan pangan lokal serta produk- produk olahan lainnya.
Dalam Kunker Ketua TP PKK Kabupaten Belu dan rombongan ini dihadiri para Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Tasifeto Barat.
Berita: Asih Mukti
Foto: Cransen Fontes
Kam: Bene Luan
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.