NY. FRENY INDRIANI DINOBATKAN SEBAGAI BUNDA LITERASI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (04/09), Ketua TP PKK Kabupaten Belu – Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika dinobatkan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Belu, ditandai dengan penyematan Selempang oleh Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Belu – Romo Kris Fallo, Pr. Acara penyematan bertempat di Taman Baca Masyarakat ( TBM ) Sahabat Joe Dusun Nela, Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Usai Pengukuhan Bunda Literasi, Ny. Freny menyampaikan terimakasih sudah dipercayakan sebagai Bunda Literasi Kabupaten Belu.
” Ini menjadi tanggungjawab besar dan kepercayaan yang luar biasa bagi saya, kami berharap anak – anak dapat senang membaca untuk menjadi generasi penerus yang pintar, berkarakter dan kompetitif,” harap Bunda Literasi.
Sementara itu Ketua FTBM Belu – Romo Kris Fallo menyampaikan, kehadiran FTBM Belu untuk memperjuangkan literasi dan mengembalikan minat baca masyarakat.
” Kita tahu ada enam literasi dasar yakni baca, tulis, numerasi, budaya, sains dan digital. Jadi ini yang kami perjuangkan di Kabupaten Belu, karena kita tahu bahwa minat baca semakin menurun, sehingga tujuan kami ke depan, anak – anak kembali memiliki minat untuk baca buku,” tutur Romo Kris.
Mungkin gambar 4 orang
Dijelaskan pula, FTBM di Kabupaten Belu terbentuk sejak Bulan Januari tahun 2021, saat ini sudah terbentuk 45 TBM kedepan diharapkan semua desa dapat memiliki TBM.
” Kami berharap melalui penyematan ini didukung oleh Pemerintah untuk berkolaborasi bersama agar literasi di Kabupaten Belu dapat terwujud,” pinta Romo Kris.
Pada kesempatan ini juga diserahkan Donasi Buku sebanyak 600 eksemplar bantuan dari FTBM Provinsi NTT kepada pengurus TBM Sahabat Joe dan penyerahan Bingkisan kepada anak – anak TBM Sahabat Joe oleh Bunda Literasi, turut disaksikan Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Ketua TP PKK Kab. Belu, Ketua FTBM Belu.
Berita: Ria
Foto: Cransen
Video: Bene
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.