KUNKER DI DESA DUARATO, KETUA TP PKK SAMPAIKAN RASA KAGUM ATAS KEUNIKAN KAMPUNG ADAT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU -Jumat ( 03/09 ), Ketua TP. PKK Kabupaten Belu- Ny. Dra. Freny Indriani Yanuarika menyampaikan rasa kagum atas keunikan yang dimiliki kampung adat Desa Duarato dalam sambutannya didampingi Wakil Ketua TP.PKK – Rinawati BR Perangin Angin,SE, MM yang ikut serta dalam Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Belu di Desa Duarato Kecamatan Lamaknen.
Mungkin gambar 2 orang
” Saya ketika datang kemari melihat keunikan daerah ini dan saya ingin sekali Pemda Belu menjadikan tempat ini sebagai Destinasi Wisata kampung adat. Tempat ini bisa di kenal paling tidak untuk semua masyarakat di Indonesia,” ungkap Ketua TP.PKK.
Lanjut Ny. Freny, untuk dikenal banyak hal yang perlu dibenahi menjadi program dari TP.PKK, menjadikan Belu Berbunga dengan prioritas penataan kota dan Desa – desa menjadi cantik dan indah.
” Kami berharap tim dari Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup dapat menata kampung adat Desa Duarato ini menjadi cantik dan indah,”harap Ny. Freny.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan orang duduk
Terkait hasil tenunan, Ny. Freny selaku Ketua TP. PKK menjelaskan sesuai dengan tagline Dekranasda “kenal, cinta dan lestarikan tais Belu” maka sebagai masyarakat Belu harus kenal Tais Belu.
” Kita sebagai masyarakat Belu harus benar cinta dan kenal tais Belu, saya harap kunjungan kita ke tempat lain wajib gunakan tais Belu,” ajak Ny. Freny.
Mungkin gambar 1 orang dan berdiri
Mengakhiri sambutannya Ketua TP. PKK mengajak semua masyarakat untuk dukung Tais Belu kategori cinderamata terbaik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia ( API Award ) dengan cara ketik API 6G dan sms ke 99386.
Dalam kunjungan ini Bupati dan Wabup Belu, Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP. PKK, beserta rombongan yang hadir berkesempatan memborong cinderamata kain Tais dan hasil tenunan lainnya dari ibu-ibu kelompok tenun di kampung adat Desa Duarato.
Berita: Ria
Foto: Anna & Dion
Video: Andi
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.