BUPATI BELU DI DESA DUARATO: KUNKER HARUS MEMBERIKAN MANFAAT BAGI DESA

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat ( 03/09 ), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan ke Desa- desa harus memberikan manfaat bagi Desa yang dikunjungi karena datang ke Desa untuk melayani dan bekerja bagi masyarakat Kabupaten Belu secara umum, menuju masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Dijelaskan Bupati Belu pada kunjungan di Desa Duarato ini, beberapa pimpinan OPD juga ikut serta dalam rombongan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat menyampaikan segala persoalan yang terjadi, langsung kepada pimpinan OPD sehingga setelah kunker ini rencana selanjutnya seperti apa yang akan dilakukan untuk Desa yang dikunjungi.
Dikatakan Bupati Belu, Desa Duarato terdapat kampung adat yang merupakan salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Belu. Oleh karena itu, setiap tamu yang berkunjung akan diarahkan menuju ke sini (Desa Duarato).
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
” Kita promosikan sebagai salah satu pusat destinasi kampung adat, didalam situ kita akan lihat betul terkait kebersihan, sesajen dan hal – hal lain yang berkaitan. Hari ini kita lihat untuk dibicarakan, tentu tidak semua masalah disini kita atasi dalam waktu singkat, mana yang jadi poin penting kemudian disesuaikan anggaran dari pusat, provinsi dan daerah kita satukan sehingga kita prioritaskan untuk rencana selanjutnya,” tuturnya.
Bupati Belu juga mengingatkan angka stunting di Duarato masih tinggi. Oleh karena itu harus diperhatikan secara serius oleh instansi terkait.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri, luar ruangan dan pohon
” Saya akan datang kembali bersama Kepala Dinas Kesehatan saya akan cari anak – anak yang kurang gizi, apa yang mempengaruhi kurang gizi, karena penyakit atau hal-hal lain, kalau kurang gizi karena penyakit, kita obati dulu penyakitnya,” ujar Bupati Belu.
Sementara itu Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM mengatakan kepada semua pimpinan OPD agar segera mencari solusi dan melaksanakan dalam waktu sesingkat -singkatnya terkait berbagai persoalan yang sudah disampaikan oleh masyarakat.
Wakil Bupati Belu juga mengingatkan para Kepala Desa untuk bangun kerjasama dengan desa tetangga dan camat, begitupun camat bangun koordinasi dengan kecamatan lain. Wabup meminta agar menjaga sadan, rumah adat dan segala isinya karena keberadaannya menunjukan eksistensi budaya dan peninggalan leluhur.
” Kita bergadengan tangan membangun Rai Belu bangun Rai Duarato ini agar ke depan lebih baik lagi,” ajak Wabup Belu.
Dalam Kunker tersebut diadakan sesi dialog bersama Pimpinan OPD yang hadir tentang permasalahan yang dialami masyarakat desa di bidang Pendidikan, air bersih, pertanian dan peternakan.
Usai sesi dialog bersama masyarakat, Bupati Belu bersama ibu dan Wakil Bupati Belu bersama ibu masih melakukan penanaman anakan pohon Beringin di depan Kantor Desa Duarato.
Berita : Ria
Foto : Ana & Dion
Video : Andi
Editor : Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.