BUPATI BELU SEBAGAI IRUP PENUTUPAN DIKSARMIL FAKULTAS VOKASI UNHAN RI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (26/08), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM sebagai Inspektur Upacara pada Penutupan Pendidikan Dasar Kemiliteran ( DIKSARMIL) Kader Mahasiswa Fakultas Vokasi-1 Universitas Pertahanan Republik Indonesia.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Upacara penutupan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemeriksaan Pasukan Pendidikan Dasar Kemiliteran ( DIKSARMIL) oleh Bupati Belu, pelepasan tanda peserta serta penyerahan ijasah kepada perwakilan mahasiswa atas nama Renita Cahyani Sinaga dan Dewa Mulai Pratama.
Sambutan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH,FINASIM pada kesempatan upacara penutupan latihan dasar Miliar Mahasiswa Fakultas Vocasi Universitas Pertahanan mengatakan latihan dasar militer bertujuan untuk membentuk sikap perilaku pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran, serta jasmani yang prima bagi karakter Mahasiswa.
Mungkin gambar 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan
” Universitas saat ini berada dihadapan kita hal tersebut penting guna mempersiapkan para kader mahasiswa kita yang intelektual dalam bela negara yang senantiasa siap menjadi bagian dalam komponen pertahanan negara. Disamping itu pelatihan dasar kemiliteran juga diharapkan mampu mewujudkan kader mahasiswa yang memiliki identitas nasionalisme dan integritas, loyalitas, disiplin, jiwa ksatria, serta memiliki keyakinan teguh terhadap Pancasila, dan rela berkorban,” ungkapnya.
“Oleh karena itu bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan tahapan ini dengan aman melaksanakan perkuliahan dengan segala tantangan dan kompleksitasnya, jaga kesehatan, kelompok, seperti yang sudah kalian tunjukkan selama melaksanakan latsarmir di tempat yang kita banggakan khususnya Batalyon Infantri RK 744/SYB.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri, seragam militer dan luar ruangan
Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terimakasih kepada para komandan RK 744/SYB dengan jajarannya yang dengan segenap hati sudah menyukseskan kegiatan ini. Serta kami memberikan apresiasi kepada pelatih, pembina atas dedikasi dalam menambah ilmu bagi para mahasiswa ini serta mencerminkan nilai-nilai luhur bagi mereka,” tandas Bupati Belu.
Sementara itu, Kolonel Laut (E) Dr. Agus Adriyanto, ST. MM, Wadek Fakultas Vokasi Unhan RI, mengatakan sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten Belu dan seluruh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat para pemuda serta seluruh komponen yang berada di Belu ini dimana kita diterima untuk melanjutkan pendidikan dan para kader yang telah menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran. Universitas ini juga dipersyarakan untuk pendidikan S1, S2, S3 Unhan RI.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
” Dan kita harus bangga dan inilah dasar pendidikan awal, dan nanti kalian akan bersaing dengan generasi muda lainnya dari seluruh Indonesia bahkan dunia. Karena Visi dari Universitas Pertahanan adalah menjadikan universitas kelas dunia di Belu ini. Oleh karena itu Menteri Pertahanan RI pertama kali dipilih untuk mendirikan fakultas vokasi, atau politeknik pertahanan di Belu ini. Sesuai jadwal, pada tanggal 30 Agustus 2021 kader mahasiswa ini akan pertama melakukan perkuliahan di Belu ini. Ucapan terima kasih juga bagi semua pihak yang sudah mengambil bagian dalam melancarkan seleksi kelulusan bagi para mahasiswa ini,” ungkap Kolonel Laut Agus.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Seusai upacara penutupan dilanjutkan dengan atraksi (demonstrasi) bongkar pasang senjata, bela diri, yang dilakukan oleh 175 mahasiswa (86 putra & 89 putri) pada Fakultas Pertahanan RI disaksikan oleh Bupati Belu dan seluruh peserta upacara yang hadir.
Upacara penutupan yang dilangsungkan di Markas Militer Yonif RK 744/SYB Tobir, turut dihadiri Danrindam IX/Udayana, Dandim 1605 /Belu, Danyon RK 744/ SYB, Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Atambua, Perwira TNI Angkatan Laut dan Udara.
Berita: Dora Maria
Foto : Hiro Monez
Video : Sipri Luma
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.