BUPATI BELU SERAHKAN BANTUAN HIBAH GUBERNUR NTT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU–Rabu(25/08), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus,Sp.PD-KGEH.FINASIM., menyerahkan Bantuan Hibah Gubernur Nusa Tenggara Timur Kepada Ketua Majelis Gereja GMIT Ebenhezer Asuulun, Ketua Majelis Gereja GMIT Solevide Motamaro dan Yayasan Nahdatul Ulama Kabupaten Belu, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Penyerahan Bantuan Hibah Gubernur Nusa Tenggara Timur ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya Umat dan Jemaat yang ada di Wilayah Kabupaten Belu.
Penyerahan Dana Bantuan Hibah Gubernur NTT yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH.FINASIM., dan Wakil Bupati Belu – Drs.Aloysius Haleserens, MM., Kepada Ketua Majelis Gereja GMIT Ebenhezer Asuulun yang diterima oleh Pdt. Salomi Adu Kolloh,STH sebesar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), Ketua Majelis Gereja GMIT Solivide Motamaro yang diterima oleh Pdt. Yanti Ully, STH sebesar Rp.100.000.000,- (Seratus juta rupiah) dan Nahdatul Ulama Kabupaten Belu diterima oleh Rois Syuriah Kabupaten Belu – Hj.Taufik Ham sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah).
Mungkin gambar 3 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Dalam sambutanya Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus,Sp.PD-KGEH.FINASIM., menyampaikan hari ini Gubernur kita memiliki kepedulian yang besar kepada Rakyatnya, Kabupatennya dan umat untuk memberikan bantuan secara menyeluruh baik Gereja – gereja Kristen, Gereja Khatolik dan kepada organisasi Kemasyarakatan Nahdatul Ulama, dan tentu saja bantuan ini tidak bisa diberikan kepada semua orang karena anggaran pemerintah dimasa pandemi terbatas dan diharapkan bantuan ini dapat dijadikan sebagai bantuan yang dapat mempererat satu kesatuan.
Selain itu Bupati juga meminta agar dibawah kepempimpinan sekarang dapat lebih transparan dan akuntabel dengan berpikir menggunakan Piramida terbalik,
” Jadi dengan kata lain kita pentingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan yang lain, dan kita bekerjasama untuk membangun kabupaten Belu,” Ujar Bupati Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan dalam ruangan
Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada para penerima bantuan hibah ini agar dapat mengunakan dana hibah ini untuk kesejahteraan ekonomi, kesehatan dan pembangunan tempat-tempat Ibadah yang ada. Bupati juga berpesan agar penerima bantuan hibah ini dapat berkirim surat kepada Gubernur Provinsi NTT sebagai bentuk ucapan terima kasih atas bantuan yang di berikan melalui Bupati Belu.
Usai menerima bantuan Nahdatul Ulama Kabupaten Belu Rois Syuriah Kabupaten Belu – Hj.Taufik Ham mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Gubernur NTT dan Bupati Belu yang telah menyerahkan bantuan hibah ini kepada kami dan untuk bantuan ini kami ajukan untuk pengadaan infentaris seperti mobil operasional Nahdatul Ulama, namun dengan melihat situasi dan kondisinya kami terima dan akan pergunakan dengan sebaik – baiknya.
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Gereja GMIT Asuulun – Pdt. Salomi Adu Kolloh STH mengucapakan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan yang telah merancangkan segala sesuatu yang baik melalui bapak gubernur, sehingga kami boleh memperoleh dana hibah, dan tentunya melalui dana hibah ini kami akan pergunakan untuk melanjutkan penyelesaian tahapan pembangunan gereja Asuulun dimana untuk saat ini gereja Asuulun sudah pada tahap penyelesaian Selasar gereja, semoga melalui dana hibah ini dapat menjawab pergumulan jemaat Ebenhezer Asuulun dalam penyelesaian pembangunan Gereja.
Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan hibah Gubernur Nusa Tenggara Timur yakni, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE.M.Si., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu – Cristoforus L. Mau, SE dan Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Belu.
Berita: Asih Mukti
Foto: Cransen Fontes
Kam: Bene Luan
Editor: Novita B
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.