BUPATI BELU SERAHKAN BANTUAN ALAT GENOSE DAN DANA HIBAH GUBENUR NTT

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU- Rabu (25/08) Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM Menyerahkan satu GeNose C-19 dari Pemerintah Kabupaten Belu dan Bantuan Hibah Gubernur NTT kepada Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik Tahun anggaran 2021 sebanyak Rp 200.000.000 (Dua ratus juta rupiah) yang diterima oleh Sekretaris Rumah Sakit Marianum – Sr. Agustina Nahak, SSpS bertempat di Halaman RSK Marianum Halilulik, Selasa (24/08).
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Sambutan Sekretaris RSK Marianum Halilulik -Sr. Agustina Nahak SSpS dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada semua rombongan Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah hadir dan tiba ditempat ini dalam keadaan baik.
” Pertama-tama atas nama Direktur menyampaikan limpah terima kasih atas bentuk dukungan yang saat ini rumah sakit alami, dan merasa bersyukur bawah kami diberi perhatian dalam rangka pelayanan kami memang saat ini situasi Covid mengalami kesulitan dalam perjalanan pelayanan tapi kami percaya bahwa bantuan alat lewat orang orang yang berbuat baik kepada kami. Terutama dari Pemerintah Kabupaten dan provinsi yang terus saat ini kami alami.
Dan terima kasih untuk Bupati Belu yang bersedia memberikan bantuan dana hibah untuk pembelian genset yang sudah direncanakan dari tahun lalu dan semoga dengan bantuan ini membuat kami selalu semangat untuk memberikan bantuan palayanan kami,” tuturnya.
Mungkin gambar 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan
Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan akan menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi NTT untuk pembangunan sarana dan prasarana RSK Marianum Halilulik.
” Pada sore hari ini saya atas nama Gubernur NTT- Viktor B. Laiskodat menyerahkan dana hibah sebesar Dua Ratus Juta rupiah kepada Rumah Sakit Katolik Marianum. Dan kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur NTT dengan bantuan ini dengan harapan agar bantuan ini bermanfaat bagi Rumah Sakit ini untuk pembangunan sarana dan prasarana atau kebutuhan lainnya guna melayani kebutuhan masyarakat yang memerlukan bantuan,” tandas Bupati Belu.
Bupati Belu menyerahkan bantuan alat GeNose kepada RSK Marianum Halilulik yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat yang akan dirawat di RSK Marianum.
Mungkin gambar 4 orang, orang duduk dan orang berdiri
” Bantuan alat GeNose merupakan suatu alat pemeriksaan covid berbasis artifisial inteligence dan alatnya bisa pake Anti gen, rapid tes, dan Anti body rapid tes. Sebelum melakukan tes dalam tiga puluh menit dihindari minuman alkohol, rokok, sirih pinang, makan minum dan alat GeNose ini bisa di gunakan di mana-mana. Dan biaya operasional akan lebih rendah dan untuk orang belu digratiskan saja sesuai dengan janji politik kami. Dengan harapan agar Covid segera berlalu sehingga anggaran yang lain bisa digunakan untuk pembangunan lainnya,” pungkasnya.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri
” Rumah Sakit Marianum ini yang akan menunjang rumah sakit di Atambua baik dalam hal tenaga dan yang lain-lain dan fasilitas yang ada dan harus bersiap diri untuk merawat pasien-pasien covid dan non covid,” pinta Bupati Belu.
Turut hadir dan penyerahan batuan GeNose dan hibah Pemprov NTT ini, Penjabat Sekda Belu – Frans Manafe, S.Pi, Ketua TP PKK Kabupaten Belu- Dra. Freny Indriani Yanuarika dan Waket TP PKK Kab. Belu – Rinawati BR Perangin Angin, SE, MM, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Belu, Dewan Provinsial SSpS Timor – Sr. Aquilina Nahak SSpS serta para medis RSK Marianum Halilulik.
Berita : Dora Maria
Foto : Hiro
Video : Sipri Luma
Editor : Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.