PEMKAB BELU GELAR UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE-76

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (17/08), Pemerintah Kabupaten Belu menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 mengusung Thema Nasional “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Belu.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Belu dipimpin langsung Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, dihadiri Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Belu, Forkopimda Plus Kabupaten Belu, Uskup Atambua, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Pimpinan BUMN/BUMD se-Kabupaten Belu, Tokoh Agama, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Belu serta personil TNI, Polri, Satpol PP dan perwakilan PNS/ ASN.
Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dalam kesederhanaan namun penuh hikmat, hari ini dari sabang sampai merauke seluruh alam negeri melakukan hal yang sama demi kecintaan sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas Kemerdekaan yang telah di raih 76 Tahun silam.
Mungkin gambar berdiri dan luar ruangan
” Dalam periode kepemimpinan saat ini, kami mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif, masyarakat Belu yang sehat berarti masyarakat Belu yang sehat secara fisik dan mental, terbebas dari penyakit yang mampu mendatangkan kebaikan dari diri sendiri, sesama maupun lingkungan. Masyarakat Belu yang berkarakter berarti masyarakat Belu yang memiliki iman dan akhlak menghargai dan menjunjung tinggi budaya, adat istiadat setempat dan mampu mewujudkan dalam tindakan atau perilaku yang bermanfaat bagi diri sendiri,” ucap Bupati.
” Pertanggal 1 Agustus 2021 masyarakat Kabupaten Belu berhak mendapatkan layanan kesehatan hanya dengan menggunakan KTP atau Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Lahir bagi bayi baru lahir di Puskesmas, Klinik swasta, dokter keluarga, Rumah Sakit Umum Atambua dan rumah sakit swasta yang bekerjasama dengan BPJS serta rujukan ke provinsi atau luar provinsi tanpa perlu membayar dengan uang sendiri,” jelas Bupati Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri, luar ruangan dan teks yang menyatakan 'KANTOR NTOR BUPATI BELU'
Dirinya juga meminta dukungan kepada Forkopimda Plus dan Masyarakat Kabupaten Belu untuk bergandengan tangan, bahu membahu dan bersatu hati untuk membangun Rai Belu yang kita cintai menuju Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.
Dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tingkat Kabupaten Belu, bertindak sebagai Perwira Upacara – Kapten (CZI). Wayan Marthadana, Komandan Upacara- Letda Inf. Alga Parlindungan Sitinjak, dan Pembawa Bendera – Ni Made Pratnya Swari.
Mungkin gambar satu orang atau lebih dan orang berdiri
Usai Upacara, dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan dari BPJS Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Belu, atas Komitmennya mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Program JKN-KIS, yang diterima oleh Bupati Belu – dr.Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM serta penyerahan Sertifikat kepada Petugas Paskibra dan Pembina Paskibra Kabupaten Belu Tahun 2021.
Berita : Mercy Aton
Foto : Frans Leki
Video : Dion L & Sipri L
Editor : Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.