BUPATI BELU MENERIMA KUNJUNGAN ANGGOTA DPD RI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Kamis (12/08), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menerima Kunjungan Kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) – Ir. Abraham Paul Liyanto bersama Staf Ahli DPD RI-Ir. Blasius Lema, dalam Rangka Reses periode Juli-Agustus 2021, berlangsung di Ruang Rapat Bupati Belu.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
Hadir dalam kunjungan kerja ini Dandim 1605 Belu – Letkol Inf. Wiji Untoro, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua – Alfonsius G. Loe Mau, SH., M.Hum, Perwira yang mewakili Kapolres Belu – Kasat Intel Polres Belu.
Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan terimakasih kepada anggota DPD RI yang telah melakukan Kunker ke Kabupaten Belu. Untuk dinamika disini kami bersama Forkopinda mengawal dan bekerjasama membantu masyarakat mencapai program yang telah kita cantumkan dalam visi-misi. Berbagai isu yang kita hadapi seperti Covid-19 yang terdampak pada ekonomi, kesehatan. Pada saat yang sama kita juga menyiapkan sarana dan prasarana serta melindungi masyarakat dan mensosialisasikan 5 M bersama stakeholder dengan berbagai macam tingkat kesulitan dan keterbatasan. Dan puji Tuhan masyarakat Kabupaten Belu telah menggunakan KTP untuk berobat gratis sampai sekarang ini boleh berjalan dengan lancar.
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk dan orang berdiri
Lanjut Bupati Belu, dibidang pertanian dalam waktu dekat akan melakukan penanaman perdana. Ketersediaan Air pada bendungan Rotiklot dan irigasi untuk sawah yang akan ditanami ini akan ditinjau oleh Presiden RI seluas 7 hektar disamping 160 hektar sudah kita siapkan, salah satunya jagung, padi dan holtikultura.
“Program prioritas kami itu di bidang Kesehatan, Pendidikan, SDM, Pertanian, Peternakan, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi dan diharapkan untuk dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur Forkopinda, OPD dan dukungan anggota DPD RI untuk bersama-sama mempunyai pemikiran yang satu sehingga masyarakat Belu lebih sehat, lebih sejahtera dan lebih kompetitif,” papar Bupati Belu.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan seragam militer
Sementara itu Anggota DPD RI – Ir. Abraham Paul Liyanto mengungkapkan tujuan Kunker ini untuk bagaimana kita membangun sektor Pariwisata dan Pertanian dan saya juga membawa pengusaha-pengusaha untuk mensuport Kabupaten Belu bahkan seluruh Kabupaten di NTT dibidang pariwisata, yang paling utama yaitu Belu ada Food Estate. Food Estate ini sendiri terkoneksi dengan program pusat untuk energi terbarukan yakni listrik maupun juga tanaman tidak memakai pupuk anorganik tetapi pupuk organik.
Mungkin gambar 5 orang dan orang berdiri
Lanjut Ir. Abraham tugas utama saya ini sebagai anggota DPD RI untuk penghubung antara pusat dan daerah selain itu tujuan dari kunker ini juga bagaimana kita membangun ekonomi ini di tengah-tengah kesulitan seperti pandemi saat ini.
Ditambahkannya bahwa Covid-19 ini memang ada dan sulit untuk mengatasi itu. Untuk itu diharapkan untuk semua pimpinan OPD agar turun ke lapangan dan harus dekat dengan masyarakat untuk melihat secara langsung kesulitan yang dihadapi masyarakat.
Usai melakukan pertemuan bersama, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM memberikan cenderamata berupa Tais Adat kepada Anggota DPD RI – Ir. Abraham Paul Liyanto.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.