BUKTI PENGOBATAN GRATIS, MULAI DIRASAKAN MASYARAKAT BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (04/08) Pasien Tiorisma Rumahorbo salah satu masyarakat Kabupaten Belu yang menggunakan e – KTP Belu saat berobat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
Pengobatan gratis menggunakan e-KTP yang dilaunching pada 26 Juli 2021 oleh Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM, yang mana mulai berlaku tanggal 1 Agustus 2021, RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD sudah menerima Pasien operasi seksio menggunakan e- KTP Kab. Belu.
Kepala Bidang Pelayanan pada RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD – Siprianus Mali mengatakan Pasien dengan operasi seksio ini merupakan pasien pertama yang masuk menggunakan e- KTP Belu pada tanggal 1 Agustus 2021.
Mungkin gambar 1 orang dan dalam ruangan
” Pasien ini seorang Ibu yang operasi seksio, kalau kita hitung pembiayaannya sekitar 10 atau 11 juta lebih apalagi ibu ini menunggak BPJS dua tahun, akan tetapi pelayanan pengobatan yang diberikan kepada pasien menggunakan e- KTP dan BPJS Mandiri tidak di beda – bedakan,” jelas Kabid.
Ditambahkan Kabid, prosedur menggunakan e-KTP pada saat awal masuk dilakukan Verifikasi pada loket dibagian IGD, setelah Verifikasi apabila sebelumnya menggunakan BPJS mandiri maka dilakukan pengalihan status dari BPJS Mandiri menjadi e-KTP yang di bayar Pemerintah Kabupaten Belu.
Mungkin gambar berdiri dan dalam ruangan
” Kita menghimbau bagi masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit menggunakan e-KTP maupun BPJS diharapkan membawa surat rujukan dari Puskesmas atau Faskes Tingkat Pertama dari wilayah masing – masing sehingga tidak menyulitkan pasien maupun pihak Rumah Sakit,” imbau Kabid.
Pasien atas nama Tiorisma Rumahorbo asal Desa Manleten Kecamatan Tasifeto Timur, pasien dengan operasi Seksio menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Belu karena dengan program pengobatan gratis menggunakan e – KTP, ia tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar biaya rumah sakit.
Mungkin gambar 1 orang, duduk, berdiri, dalam ruangan dan rumah sakit
” Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Belu, kami sudah mendapatkan pengobatan gratis ini, program ini sangat membantu karena begitu banyak denda yang harus saya bayar akibat menunggak BPJS Kesehatan,” ungkap ibu Tiorisma.
Pengobatan gratis yang diberlakukan sejak tanggal 1 Agustus 2021, Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek SVD Atambua sudah menerima Pasien rawat inap yang menggunakan e- KTP sebanyak 11 orang. Selain pasien rawat inap, terdapat pasien rawat jalan yang dilayani menggunakan e – KTP Kabupaten Belu.
Berita: Ria
Foto: Jun
Video: Jhon
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.