BIMTEK OSS-RBA DAN LKPM BAGI PELAKU USAHA KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU -Selasa (03/08), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu melalui Bidang Pengendalian Pelaksanaan dan Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Angkatan I dan Angkatan II, berlangsung di Ballroom Hotel Matahari Atambua.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'GIATAN KOORDINASI & SINKRONISASI PEMBINAAN PELAKSANAAN PENANAMAN MODAL BIMBINGAN TEKNIS ONLINE SINGLE SUBMISSION-RISK BASED APPROACH (OSS-RBA) DAN LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN MODAL (LKPM) ONLINE ANGKATAN DAN ANGKATAN Ballroom Hotel Matahari Atambua unggal Agustus 2021 dan Agustus 202 NAS PENANA' PELAYANAN TERPADU LANE 727022 RUPATEN BELU NAIASO'
Bimbingan Teknis Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal(LKPM) Online Angkatan I dan Angkatan II ini bertujuan untuk melatih para pelaku usaha untuk mandiri dan secara online mengurus perizinan berusaha dan menyampaikan LKPM melalui lembaga OSS-RBA. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur – Drs. Marsianus Djawa, M.Si, dihadiri Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Belu – Ir. Fridolinus Siribein, Kepala Bidang Pengendalian, Pelaksanaan dan Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal – Frederikus M. Luanlaka, ST serta Peserta Bimtek OSS-RBA dan LKPM Tingkat Kabupaten Belu.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur – Drs. Marsianus Djawa, M.Si menyampaikan program bimtek sebagai tindak lanjut dari program Kementerian Investasi dan BKPM dengan alokasi anggaran DAK untuk Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Belu.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'LAPORAN GIATAN PEI ANGKATAN Ballroom anggal 3 Agu DINAS PEN MAR VEDAL JAL & PEL'
” Kegiatan ini perlu dilakukan karena para pemohon ijin atau membuat LKPM sangat mengalami kesulitan sehingga dengan kehadiran OSS, kita yakin setelah bimtek ini bisa melaksanakan semua tugas-tugas mereka dengan baik,” katanya.
Dirinya berharap peserta Bimtek harus mengikuti secara baik dan peserta juga harus membawa laptop, sehingga bisa memahami pengurusan ijin melalui OSS-RBA.
Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan dan Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal pada DPMPTSP Kab. Belu – Frederikus M. Luanlaka, ST mengungkapkan dinas teknis TA 2021 mendapatkan dana DAK Non Fisik untuk kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pembinaan Penanaman Modal. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi bagi para pelaku usaha dalam urusan penanaman modal termasuk OSS-RBA dengan harapan para pelaku usaha dapat melaksanakan serta mengurus ijinnya melalui lembaga OSS secara mandiri.
Mungkin gambar 1 orang dan duduk
“Kita dari dinas teknis dalam hal ini DPMPTSP Kabupaten Belu memberikan pendampingan kalau yang belum bisa kita dampingi sampai bisa. Harapannya peserta dapat mengikuti dengan baik sehingga kedepannya bisa mandiri mengurus ijin melalui lembaga OSS itu,”harapnya.
Narasumber dalam Bimtek OSS-RBA dan LKPM Online Angkatan I dan Angkatan II ini, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Nusa Tenggara Timur – Drs. Marsianus Djawa, M.Si dengan materi Kebijakan Pengembangan Penanaman Modal di Provinsi NTT dan Thomas Marianus Daton Kellen dengan materi Pengenalan dan Uji Coba OSS-RBA.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
Kegiatan Bimtek OSS-RBA dan LKPM yang akan berlangsung selama 2 hari untuk angkatan I ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Belu – Dra. M. K. Eda Fahik yang turut hadir usai mengikuti Vidcon di Aula BP4D Kab. Belu. Selanjutnya Bimtek angkatan II akan dilaksanakan pada hari Rabu, 04 Agustus 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.
Berita: Mercy Aton
Foto: Frans Leki
Video: Dion Luan
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.