BUPATI DAN WABUB BELU TINJAU LANGSUNG SUMBER AIR HIDRAN

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat ( 23/7), Usai Meresmikan Pompa Hidran di Dusun Bei Surik, Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen, Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama rombongan meninjau langsung sumber air dan melihat secara langsung cara kerja pompa Hidran tersebut.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belu – dr. Toalin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM mengatakan, TNI telah menyediakan air buat masyarakat, sehingga perlu dijaga dan dipelihara kelestariannya. Ini merupakan contoh yang baik. TNI memberikan semua ini untuk masyarakat. TNI tidak saja berbicara, namun dia membuktikan dengan melakukannya. Kalau bukan TNI yang kerjakan, tidak mungkin akan bisa sebaik ini.
Bupati juga berpesan kepada para penjaga, pengawas hutan dan mata air di desa ini atau yang disebut juga sebagai makleat agar benar-benar menjaga, memelihara sumber mata air ini karena hal ini sejalan dengan program dari TNI yaitu gerakan menjaga alam dan air.
Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan langit
Lanjutnya, dengan adanya pompa Hidran ini, apabila Masyarakat ingin merubah, menyambung pipa dan lain sebagainya agar berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk selanjutnya Pemdes berkoodinasi dengan TNI agar sama2 bekerja sehingga Masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat untuk kepentinga bersama.
“Sekarang air sudah ada, oleh karena itu jamban juga harus baik, manfaatkan untuk sebaik-baiknya,” Ungkapnya.
Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Belu menyampaikan kepada Masyarakat yang hadir, bahwa pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang masyarakat Kabupaten Belu sudah bisa berobat secara gratis menggunakan KTP.
Turut hadir dalam meninjau lokasi sumber air tersebut, Dandim 1605/Belu – Letkol Inf. Wiji Untoro, Anggota DPRD Belu – Manek Rofinus, S.Sos, M.Si, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu – Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu, Camat Lamaknen, Kapolsek Lamaknen, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.
Berita: Mercy Aton
Foto: Mercy Aton
Video: Dion Luan
Editor: Eli Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.