BUPATI BELU RESMIKAN GEDUNG SDN FATUK METAN DUKUNGAN DANA CSR BRI

Facebookyoutubeinstagram
DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (23/07), Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD – KGEH, FINASIM meresmikan Gedung Sekolah Dasar Negeri Fatuk Metan di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.
Renovasi Gedung Sekolah Dasar Negeri Fatuk Metan bersumber dari bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia Cabang Atambua senilai Rp. 750.000.000.
Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan
Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus didampingi Kepala Cabang BRI Atambua – Wayan Agus Parta S, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Belu – Jonisius R. Mali, SH, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan oleh Kepala BRI Cabang Atambua kepada Kepala Sekolah SDN Fatuk Metan – Cornelia Kalogo.
Dalam sambutan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus menyampaikan bahwa BRI dimasa pandemi sangat peduli dengan program yang sangat mendasar sehingga hari ini dilakukan peresmian gedung Sekolah SDN Fatuk Metan dan beberapa fasilitas bantuan dari BRI melalui dana CSR.
” Saya lihat BRI melalui program – programnya terutama pada pandemi Covid-19 ini sangat peduli, beberapa kegiatannya sangat mendasar salah satunya membangun sumber daya manusia hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Belu yakni mewujudkan masyarakat sehat, berkarakter dan kompetitif,” kata Bupati.
Bupati menambahkan sekarang ini sudah memasuki era digital oleh karena itu harus mengikuti perkembangan zaman ini.
Mungkin gambar 2 orang dan orang berdiri
” Anak – anak kita harus mengetahui teknologi, guru – guru yang paham teknologi dampingi anak -anak sehingga anak – anak bisa paham teknologi, sekali lagi saya sampaikan anak -anak kita didik untuk menuju masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif,” ujar Bupati.
Bupati Belu juga berpesan agar gedung yang ada di jaga karena pembangunannya berasal dari uang negara, uang rakyat, uang dari pajak yang dibayar, uang dari tabungan di Bank yang di kembalikan kepada masyarakat melalui Dana CSR.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang BRI Atambua – Wayan Agus Parta S, mengatakan peresmian renovasi gedung SDN Fatuk Metan dalam program “Sekolahku Melalui BRI Peduli”. BRI peduli merupakan salah satu pelaksana tanggung jawab sosial kemasyarakatan atau program CSR.
Mungkin gambar 1 orang, berdiri dan teks yang menyatakan 'paya Bantuan Re olah Das? aten Be vasi Sekol ari Fatuk Tengga'
Dikatakan Kanca BRI, program Sekolahku dilaksanakan di 4 wilayah perbatasan yang ada di Indonesia dari wilayah barat ada di Pekanbaru, wilayah Utara ada di Kalimantan, Wilayah Timur ada di Papua dan wilayah Selatan ada di NTT termasuk Kabupaten Belu. Bantuan yang di berikan sebesar 750 juta rupiah digunakan untuk merenovasi secara keseluruhan 7 ruang kelas dan sarana prasarana berupa kursi meja untuk masing – masing kelas.
” Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Belu karena sudah diberikan kesempatan turut serta dalam meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Belu, mudah – mudahan kerjasama ini tetap terjalin dan ditingkatkan,” ucap Kanca BRI Atambua.
Mungkin gambar 5 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Usai acara peresmian, Bupati Belu didampingi Kanca BRI Atambua masih meninjau ruang kelas yang sudah mulai difungsikan untuk Kegiatan Belajar Mengajar setelah direnovasi. Pada momen tersebut Bupati Belu, Kepala Cabang BRI Atambua, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Belu, Camat Kakuluk Mesak serta Kapolsek Kakuluk Mesak melakukan penanaman anakan pohon di halaman SDN Fatuk Metan yang baru diresmikan setelah direnovasi secara keseluruhan.
Berita: Ria & Norcy
Foto: Jun
Video: Jhon
Editor: Elias Mali
Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.